Persib Pastikan Rekrut Pemain Muda Ini untuk Gantikan Febri dan Zola

Sabtu, 1 April 2017 20:03 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi. Copyright: © persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi.

Pelatih Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk merekrut Agung Mulyadi sebagai pemain U-23 yang diproyeksikan untuk turun di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Kualitas yang sesuai harapan menjadi salah satu alasannya, Sabtu (01/04/17). ‎

Meski tidak sebanding dengan Febri Hariyadi atau Gian Zola Nasrulloh yang terpanggil Timnas Indonesia, pelatih yang akrab disapa Djanur ini yakin Agung mampu menjadi andalan Persib ke depannya. 

"Ya, sudah mulai kelihatan Agung. Dia mulai menunjukkan progres. Saya akan berikan kesempatan terus supaya lebih matang. Dan, yang pasti direkrut," tegas Djanur di Lapangan Lodaya Bandung, Sabtu (01/04/17). 

image article indosportFebri Hariyadi dan Gian Zola merupakan dua pemain muda Persib Bandung yang dipanggil membela Timnas Indonesia.

Akan tetapi, lanjutnya bisa saja pemain dari Diklat Persib ini bertambah. Sebab ia masih berkeinginan untuk menambah skuat dari U-23 sebanyak dua pemain. Sehingga jumlah skuat U-23 untuk Persib sebanyak tujuh pemain.

"Tapi belum saya tentukan. Baru Agung. Kemungkinan harus satu lagi, kemungkinan Puja (Abdillah)," tegasnya kembali.

Sebelumnya jumlah pemain U-23 di Persib Bandung ada lima pemain, yaitu Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Baasith, Angga Febriyanto, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh. 

Akan tetapi, dua di antaranya yakni Febri dan Zola kembali terpanggil Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, 2017 mendatang. Dengan terpanggilnya Zola dan Febri maka Persib hanya memiliki tiga pemain muda U-23. 

Jumlah tersebut menjadi ancaman bagi Persib lantaran regulasi untuk Gojek Traveloka Liga 1 2017 menyebutkan bahwa setiap tim harus mendaftarkan lima pemain U-23, tiga diantaranya harus bermain minimal 45 menit lamanya. 

Oleh karena itu, Djanur berusaha untuk mencari tambahan dengan menyertakan empat pemain dari Diklat Persib seperti Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Rizky Hidayat dan Rizky DG.

1.4K