Respons Menpora untuk Andri Syahputra yang Bela Timnas Qatar

Sabtu, 1 April 2017 15:25 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, angkat bicara mengenai keputusan pemain muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra yang memilih memperkuat Timnas Qatar U-19. Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menghormati keputusan Andri yang menolak mengikuti seleksi Timnas Indonesia dan justru bergabung dengan Timnas Qatar.

"Itu sudah cita-cita orang tuanya yang mungkin dipercaya di sana (Qatar), jadi biarkan saja," ujar Imam usai membuka turnamen Taekwondo Menhan Cup 2017 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Imam Nahrawi juga tak mempermasalahkan keputusan Andri Syahputra yang menolak mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Andri yang sebelumnya beralasan ingin terus menempuh pendidikan di Qatar justru diketahui membela Timnas Qatar U-18 dan U-19.

"Jadi biarkan saja, langkah pemerintah kini kita masih melakukan pengecekan untuk hal itu," tambahnya.

Sebagai informasi, Andri Syahputra diketahui membela Timnas Qatar Junior dalam laga persahabatan menghadapi Inggris Junior. Padahal sebelumnya nama Andri sempat masuk dalam daftar pemain seleksi timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang akan dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala AFF U-19.

1.2K