Karena Hal Ini, Sepakbola Indonesia Bisa Ungguli Spanyol

Sabtu, 1 April 2017 12:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Luis Milla (kanan) saat hadir dalam acara A Nigth With The Manager di Hotel Yasmin, Karawaci. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Luis Milla (kanan) saat hadir dalam acara A Nigth With The Manager di Hotel Yasmin, Karawaci.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengaku berdecak kagum akan fanatik luar biasa yang diberikan suporter Indonesia. Baginya hal ini tidak pernah dia rasakan saat bermain di Spanyol.

Dua bulan sudah Luis Milla melatih Timnas Indonesia. Berbagai momen sudah dia lalui di kancah sepakbola Indonesia. Namun ada satu hal yang membuat bergetar hati pelatih asal Spanyol ini, yakni kefanatikan suporter Indonesia terhadap sepakbola Indonesia.

Memang dukungan suporter Indonesia sudah dirasakan Luis Milla saat mendamping Skuat Garuda beruji coba dengan Myanmar beberapa waktu lalu. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, suporter Indonesia tak pernah henti memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia.

Pengalaman inilah yang menjadi hal ternilai bagi Milla untuk sepakbola Indonesia. Baginya rasa cinta suporter Indonesia tak dia temukan di negaranya, Spanyol.

image article indosportDukungan suporter Indonesia (belakang) saat laga Indonesia vs Myanmar di stadion Pakansari.

"Saya sudah dua bulan di Indonesia, saya juga sudah merasakan dukungan suporter Indonesia. Dan itu sangat luar biasa," ucap Milla.

Berlatar belakang sebagai mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, tentu dukungan suporter sudah dirasakan oleh Milla. Namun dia menilai ada yang berbeda dari suporter Indonesia dan itu tidak dia dapatkan di Spanyol.

"Di Spanyol memang banyak juga orang yang datang ke stadion. Tapi tidak sefanatik di sini," tandas dia.

3.2K