Timnas Indonesia U-19 Tantang Negara Eropa di Prancis

Sabtu, 1 April 2017 12:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Skuat Timnas U-19. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Skuat Timnas U-19.

Timnas Indonesia (Timnas) U-19 dipastikan akan mengikuti turnamen bergengsi di Prancis. Skuat besutan Indra Sjafri ini akan menantang negara-negara top Eropa dan Asia dalam turnamen Espoirs de Toulon et du Var 2017. 

Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri tampaknya akan mendapat pengalaman tak terlupakan. Sebab, mereka akan berlaga di kancah turnamen bergengsi di Prancis.

Memang turnamen yang berlangsung pada 29 Mei-10 Juni 2017 ini bukan turnamen sembarangan. Sebab, turnamen ini diikuti oleh negara-negara top Eropa dan Asia.

Setidaknya nanti Skuat Garuda Muda akan menantang Timnas muda Prancis, Inggris, Jepang, Pantai Gading, Ceko, Wales, Skotlandia, Mali, Kuba, dan Bahrain.

Kepastian Timnas Indonesia U-19 untuk berpatisipasi dalam turnamen bergengsi ini juga sudah dilontarkan oleh PSSI. Hal ini seperti diutarakan oleh Direktur Hubungan Internasional dan Media, Hanif Thamrin.

image article indosportTimnas U-19 usai melakukan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

"Sudah dipastikan Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti turnamen ini. Bahkan, saya sudah dihubungi langsung oleh Alain Revello selaku presiden turnamen ini bahwa Indonesia menjadi bagian di dalamnya," ucap Hanif kepada INDOSPORT.

"Turnamen Toulon sendiri memang turnamen yang sangat bergengsi, ini adalah edisi ke-45 dan pertama kalinya Indonesia diundang," jelas dia.

Hanif menambahkan, skuat Timnas Indonesia tinggal menyelesaikan akan entry by name penggawa yang akan bertolak ke Prancis nanti. Sebab, hingga saat ini Timnas U-19 sendiri masih melakukan seleksi di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

"Sudah pasti dan tidak ada kendala. Saat ini kita tinggal entry by name saja," tandas dia.

4.5K