24 Pemain Timnas Wanita Indonesia Bertolak ke Sumatera Selatan

Sabtu, 1 April 2017 17:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport
Skuat Timnas Wanita Indonesia bertolak ke Lubuk Linggau. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Skuat Timnas Wanita Indonesia bertolak ke Lubuk Linggau.

Sebanyak 24 penggawa Timnas Wanita Indonesia akhirnya telah bertolak dari Jakarta menuju Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Mereka akan memulai rangkaian pemusatan latihan.

Di bawah besutan pelatih Rully Nere, Timnas Wanita Indonesia akan melakukan pemusatan latihan. Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan menjadi destinasi tujuan para srikandi sepakbola Indonesia ini.

Bermodalkan kekuatan sebanyak 24 penggawa, mereka telah bertolak ke Sumatera Selatan via jalur udara. Keberangkatan mereka dilepas oleh perwakilan PSSI, Fanny Iriawan selaku Deputi Sekjen Bidang Sepakbola PSSI. Selain itu, tampak anggota Exco wanita, Papat Yunisal.

"Iya mereka (Timnas Wanita) baru saja berangkat tadi siang. Tadi ada Pak Fanny, Bu Papat yang menemani mereka di bandara," ucap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin kepada INDOSPORT, Sabtu (01/04/17).

Menurut rencana, Timnas Wanita Indonesia akan berada di Lubuk Linggau selama satu bulan lamanya. Hal ini seperti diutarakan oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere.

"Kita akan mulai latihan di sana (Lubuk Linggau) pada 2 April hingga 2 Mei. Nanti sebelum berangkat kita akan tinggal dahulu ke Jakarta pada 2-4 Mei," ucap Rully.

"Kita berangkat ke Laos pada tanggal 5 Mei dari Jakarta," tandas Rully.
 
Timnas Wanita Indonesia sendiri memang tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang AFF U-15 Women Championship. Perhelatan ini akan berlangsung pada 6-18 Mei di Laos.