Liga 1

Rasa Berbeda, Persib Gelar Lauching Tim dengan Berjalan Kaki bersama Bobotoh

Minggu, 2 April 2017 09:54 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung akan menggelar launching tim pada hari ini. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Persib Bandung akan menggelar launching tim pada hari ini.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan nuansa berbeda di acara launching tim Persib Bandung untuk Liga 1, yang akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (02/04/17). Salah satunya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Bobotoh untuk jalan-jalan sore bareng Persib. 

General Coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, kegiatan yang akan menjadi awal rangkaian acara launching tersebut dimulai tepat pukul 15.30 WIB.

Perjalanan akan dimulai di Jalan Lombok tepat depan Stadion Siliwangi Bandung-Jalan Aceh-Jalan Kalimantan-Jalan Belitung-Jalan Sumatera-Jalan Jawa-Jalan Bali Bawah-Jalan Bali Pendek-Jalan Sumbawa-Jalan Lombok Bawah, dan finis kembali di Jalan Lombok. 

Meski jarak yang ditempuh mencapai 2,6 km, tak menyurutkan Bobotoh untuk ikut serta. Setidaknya sudah lebih dari dua ribu orang terdaftar untuk mengikuti acara tersebut. 

"Yang ikut kita kenakan tarif Rp10 ribu per orang, nanti hasil uangnya didonasikan ke sebuah panti asuhan. Mereka yang mendaftar mendapatkan kupon untuk doorprize menarik, yang akan diumumkan seusai kegiatan jalan-jalan sore," ujar Bram.

image article indosportPersib Bandung saat tampil di Piala Presiden 2017.

Selain jalan-jalan sore, di sekitar lokasi acara atau tepatnya luar stadion, bakal ditempatkan panggung hiburan band dan tenda-tenda sponsor Persib untuk menghibur para Bobotoh. Bahkan, disediakan juga tenda dan area bagi komunitas–komunitas tertentu yang ingin berpartisipasi di acara ini.

"Pada acara ini juga akan ada penghargaan kepada para mantan Persib yang telah berjasa membesarkan klub Persib, dan sumbangan bola untuk 36 PS anggota pengcab PSSI Kota Bandung," katanya.

Acara puncak yakni memperkenalan tim baru Persib akan dimulai setelah melewati waktu maghrib. Kegiatan ini sudah pasti gratis dan Bobotoh bisa masuk ke dalam stadion

"Tetapi dilarang membawa senjata tajam, minuman keras, dan dilarang membawa flare atau petasan," tegasnya.

image article indosportLaga Persib Bandung menghadapi Semen Padang di Piala Presiden 2017.

Nantinya acara puncak akan dimeriahkan penampilan kesenian dan musik hidup oleh tim Ega Robot yang akan mengiringi prosesi perayaan dari awal hingga akhir. Lalu, kegiatan “Gemuruh Stadion” dengan menyanyikan lagu- lagu yang berkenaan dengan Persib bersama Yuki (PAS Band).

Ada juga kegiatan “Sejuta Cahaya” sebagai awal dari prosesi launching jersey dan tim. Di mana lampu stadion akan dimatikan dan para Bobotoh yang hadir bisa berpartisipasi di acara ini dengan menyalakan lampu yang ada di handphone atau lampu senter.

Sebelum itu, ada prosesi peluncuran aplikasi mobile Persib (ofisial Persib Apps), dan di tengah-tengah acara ada pelepasan balon LED.

Acara akan semakin semarak dengan penampilan koreo dan Viking Clap dari semua elemen Bobotoh, dipimpin Yana Umar dari Viking Persib Club.

image article indosportMichael Essien (kanan) saat berlatih bersama Persib Bandung.

Bram menjelaskan, tujuan paling utama dari acara ini adalah untuk mengajak Bobotoh terlibat langsung, yaitu dengan hadir di stadion dan membuat sebuah momen yang melibatkan banyak orang. Diharapkan bisa menjadi sesuatu yang tidak terlupakan, seperti membuat koreo atau pengibaran bendera secara serentak dalam jumlah ribuan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan rekan–rekan Bobotoh.

Oleh karena itu, Bram mengajak semua elemen Bobotoh bisa hadir dalam acara ini dan datang menggunakan pakaian atau atribut Persib berwarna biru sebagai representatif dari Persib Birukan Indonesia. ‎

“Bobotoh yang nantinya hadir diharapkan bisa merasakan suasana kedekatan dengan Persib, karena Maung Bandung dan Bobotoh selalau berjalan beriringan dalam mengikuti kompetisi,” ujar Bram.

1.3K