Terbuai 'Kesuksesan' Pogba, Man United Kembali Berniat Goda Mantan

Minggu, 2 April 2017 07:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Pogba dan Keane saat masih bermain bersama di tim junior Manchester United. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Pogba dan Keane saat masih bermain bersama di tim junior Manchester United.

Manchester United dikabarkan ingin merekrut kembali bekas pemainnya, Michael Keane. Bek Burnley itu menunjukkan grafik penampilan menanjak musim ini dan membuat Setan Merah kepincut.

Pemain belakang berusia 24 tahun sanggup membungkam banyak kritik dari pengamat sepakbola Inggris lewat performa impresif sepanjang musim 2016/17 bersama The Clarets. Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, sampai berjudi dengan memanggilnya masuk ke skuat The Three Lions.

Alhasil, sejumlah tim Liga Primer Inggris tertarik meminangnya, dan menurut Daily Mail, sudah ada empat klub yang siap menampungnya di bursa transfer musim panas pertengahan tahun ini.

Selain Manchester United, tiga tim lainnya adalah Everton, Liverpool, dan Chelsea. Ketertarikan empat klub top Negeri Elizabeth itu tak pelak membuat Burnley mematok harga tinggi selagi aji mumpung.

Kabarnya, manajemen klub telah mematok harga selangit, yakni 25 juta pounds bagi klub mana pun yang mau menerbangkannya dari Turf Moor Stadium. Harga tersebut hampir 10 kali lipat dari harga yang Burnley keluarkan saat membelinya dari Old Trafford dua tahun lalu.

Nyaris seperti Paul Pogba, Keane merupakan produk asli Setan Merah yang gagal bersaing dengan skuat utama namun bersinar di klub lain. Beruntung bagi manajer Jose Mourinho, dari total 25 juta pounds, ia bisa mendapatkan sang mantan dengan diskon 25 persen seperti terdapat pada perjanjian di klausul pembelian tahun 2015 lalu.

1.6K