Kesal Klopp Doyan Protes, Koeman: Ini Olahraga Laki-laki!

Minggu, 2 April 2017 08:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Michael Regan/Getty Images
Koeman tak suka kebiasaan Klopp yang doyan protes. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Koeman tak suka kebiasaan Klopp yang doyan protes.

Kekalahan di Derby Merseyside atas Liverpool nampaknya belum benar-benar bisa dilupakan oleh Ronald Koeman. Manajer Everton itu menyinggung kebiasaan Jurgen Klopp yang dinilainya terlalu rewel karena sering protes.

Di laga yang berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan Roberto Firmino dan kawan-kawan memang berjalan keras layaknya laga derby lainnya. Tekel keras mewarnai pertandingan tersebut, termasuk saat Ross Barkley melayangkan kakinya telak ke Dejan Lovren.

Tekel tersebut ternyata berbuntut panjang, dan Klopp nampak tak senang dengan aksi berbahaya itu. Ia lalu memprotes ke asisten wasit yang berdiri di sisi lapangan, di mana Koeman sangat terganggu dengan sikap tersebut.

"Tekel kan bagian dari permainan sepakbola, itu sudah lekat dengan permainan ini. Lagipula saya melihat beberapa tekel keras dari Lucas Leiva," terang Koeman, seperti dilansir Sky Sports.

"Sejujurnya saya tidak suka ada manajer yang berteriak sepanjang laga pada asisten wasit, seakan-akan tekel adalah sesuatu yang salah. Dia (Klopp) tak perlu cengeng, ini olahraga laki-laki!" katanya lagi.

Di sisi lain, kemenangan The Reds membuka peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan usai duduk manis di posisi ke-3 Liga Primer Inggris klasemen sementara musim 2016/17.