(VIDEO) Ketika Schweinsteiger Meniru Gaya Suarez di MLS

Minggu, 2 April 2017 06:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dylan Buell / Stringer / Getty Images
Bastian Schweinsteiger. Copyright: © Dylan Buell / Stringer / Getty Images
Bastian Schweinsteiger.

Chicago Fire bermain imbang dengan skor 2-2 tatkala menjamu Montreal Impact dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS) wilayah timur. Dengan hasil imbang ini, Chicago Fire tetap berada di posisi 7 klasemen sementara MLS wilayah timur.

Selain hasil imbang, terdapat hal unik yang terjadi di atas lapangan. Mantan penggawa Manchester United, Bastian Schweinsteiger, menjalani laga sekaligus gol debutnya di Toyota Park, markas klub barunya tersebut.

Selain memamerkan kualitasnya dengan mencetak gol melalui sundulan kepalanya, Schweini juga turut serta memamerkan kemampuannya, dengan melakukan nutmeg ke salah satu pemain Montreal Impact.

Berlari di sisi kiri lapangan, Schweini membawa bola dan melewati sang lawan dengan mengolonginya. Hal itu sangat mirip dengan kebiasaan Luis Suarez saat melewati lawannya, baik di Barcelona ataupun saat masih bermain di Liverpool.

Sebelumnya, mantan pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho baru-baru ini mengungkapkan rasa kecewanya atas perlakuan yang pernah ia berikan kepada Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, pemain berusia 32 tahun itu memiliki pribadi yang sangat baik dan memiliki sikap profesionalitas tinggi.

"Saya merasa bersalah atas perlakuan yang pernah saya lakukan kepada dirinya (Schweinsteiger). Saya tidak ingin berbicara tentangnya sebagai seorang pemain, tetapi saya melihatnya sebagai seorang profesional, sebagai seorang manusia," ungkap Jose Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

2.2K