(VIDEO) Saat Penalti Pemain Bournemouth Mengingatkan Lagu Anggun C Sasmi

Minggu, 2 April 2017 11:36 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Bryn Lennon/Getty Images
Penalti hasil tendangan Harry Arter 'nyungsep' entah kemana. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Penalti hasil tendangan Harry Arter 'nyungsep' entah kemana.

"Melambung jauh, terbang tinggi, bersama mimpi, terlelap dalam lautan emosi. Setelah aku sadar diri, kau t'lah jauh pergi, tinggalkan mimpi yang tiada bertepi."

Lirik di atas adalah petikan lagu dari penyanyi cantik asal Indonesia, Anggun C. Sasmi yang berjudul "Mimpi". Potongan lagu tersebut sepertinya pantas untuk menggambarkan tendangan penalti yang dilakukan oleh Harry Arter.

Insiden memalukan itu terjadi saat AFC Bournemouth bertandang ke St Mary Stadium, markas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30. Bermain ketat sepanjang pertandingan, petaka terjadi saat Ryan Bertrand dianggap bersalah melanggar Ryan Foster di kotak terlarang.

Arter seharusya bisa saja menjadi pahlawan andai ia lebih tenang dalam mengeksekusi penalti. Fatalnya, ia gagal total dan bola melambung tinggi. Padahal saat itu pertandingan tinggal menyisakan 13 menit saja, dan satu gol bakal menjadi penentu laga tersebut.

Saat Arter megeksekusi penalti, terlihat jika gelandang Republik Irlandia itu sedikit terpeleset. Sepakannya akhirnya melenceng jauh dari target.

Laga tersebut pada akhirnya berakhir dengan skor tanpa gol. Arter mungkin tengah meyesali kegagalannya mengeksekusi penalti, sambil mendengarkan "Mimpi - Anggun C. Sasmi" di pemutar musiknya.

426