(VIDEO) Selebrasi Carrasco vs Aubameyang, Siapa Juara?

Minggu, 2 April 2017 10:28 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© GREGAH
Selebrasi mana yang lebih baik? Copyright: © GREGAH
Selebrasi mana yang lebih baik?

Pierre-Emerick Aubameyang lakukan selebrasi unik yang pernah dipopulerkan Cristian Carrasco, eks penyerang PSMS Medan, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. Penyerang Borussia Dortmund itu kenakan topeng usai cetak gol ke gawang Schalke 04.

Aubameyang adalah fenomena tersendiri di Bundesliga Jerman. Sempat tak diperhitungkan di awal karier sepakbolanya, kini ia menjelma menjadi pahlawan Die Borussen dan dielu-elukan oleh publik Signal Iduna Park.

Terakhir penyerang Timnas Gabon itu berhasil lesakkan gol ke gawang Schalke dalam laga bertajuk Ruhr Derby atau Revierderby, dan seakan ingin dicap sebagai pahlawan, ia memakai topeng pahlawan setelah berhasil getarkan gawang lawannya.

Di laga tersebut Schalke memang akhirnya berhasil menahan imbang Dortmund dengan skor 1-1, namun selebrasi unik Aubameyang mungkin bakal menjadi trademark dalam beberapa waktu ke depan.

Selebrasi topeng itu mengingatkan penikmat sepakbola dalam negeri akan sosok Cristian 'Spiderman' Carasco. Mantan penyerang PSMS Medan, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Persma Manado, San Marcos de Arica, PSM Makassar dan Persita Tangerang itu juga memiliki selebrasi khasnya sendiri.

Saat berhasil mencetak gol, striker kelahiran Santiago, Chile itu mengeluarkan sesuatu dari balik kostumnya yang ternyata adalah topeng spiderman. Ia lalu memakainya dan berlari di lapangan merayakan keberhasilannya.

Belum ada keterangan apakah selebrasi semacam itu dilarang dalam sepakbola atau tidak, tapi hal konyol pernah dilakukan oleh salah satu pemain klub Thailand, Mario Durovski yang mencopot celananya dan memakaikannya di kepalanya usai mencetak gol.

Wasit lalu menghukumnya dengan kartu kuning. Sayang, itu adalah kartu kuning keduanya dan ia harus diusir dari lapangan pertandingan.

876