Bundesliga Jerman

Kembali Jadi Pesepakbola, Pegulat WWE Ini Justru Gagal Total

Senin, 3 April 2017 13:58 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Simon Hofmann/Bongarts/Getty Images
Kiper SSV Dillingen, Tim Wiese. Copyright: © Simon Hofmann/Bongarts/Getty Images
Kiper SSV Dillingen, Tim Wiese.

Tim 'The Machine' Wiese kembali merumput sebagai seorang kiper setelah memutuskan untuk istirahat dari dunia sepakbola 3 tahun lamanya. Terakhir kali pria berusi 35 tahun ini tampil sebagai pesepakbola profesional adalah ketika membela Hoffenheim, bulan Januari 2014 lalu.

Setelahnya, mantan pemain Timnas Jerman itu memutuskan untuk menjadi pegulat WWE di tahun 2016, dengan menggunakan nama panggung 'The Machine'.

Di tahun 2017 ini, pria kelahiran 17 Desember 1981 memutuskan kembali menggunakan jersey sepakbola setelah menerima tawaran dari sahabatnya, Christoph Nowak, pemilik klub SSV Dillingen. Ia melakukan debutnya pada tanggal 1 April lalu ketika Dillingen bertemu dengan Haunsheim.

image article indosportTim Wiese dalam balutan jersey SSV Dillingen.

"Dalam laga melawan Haunsheim nanti akan menjadi laga pertama Tim Wiese bersama kami. Ini tentu saja menjadi sebuah cerita besar untuk klub kecil kami dan berdampak besar bagi klub-klub amatir di sini," ujar Christoph Nowak, dikutip dari situs resmi klub.

Namun sayang, di laga pertamanya itu Tim Wiese harus kebobolan sebanyak 2 kali, dan tim yang dibelanya kalah dengan skor tipis 1-2. Meskipun begitu, Tim Wiese masih optimistis bahwa dirinya masih cukup bagus untuk kembali bermain di Bundesliga Jerman.

"Menilik bahwa ini pertandingan bertama saya, ini berlangsung cukup baik. Sekarang ini saya memikirkan masa depan, di mana saya tidak hanya bermain di kasta keenam, namun masih cukup baik untuk bermain di Bundesliga Jerman," pungkas kiper berusia 35 tahun itu, dikutip dari The Sun.

922