Persita Tangerang Bakal Jajal Kekuatan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC

Senin, 3 April 2017 10:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Jerry/Indosport
Bambang Nurdiansyah, pelatih Persita siap hadapi Mitra Kukar dan Sriwijaya FC. Copyright: © Jerry/Indosport
Bambang Nurdiansyah, pelatih Persita siap hadapi Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Jelang bergulirnya Liga 2 pada 19 April nanti, Persita Tangerang berencana untuk melakukan laga uji coba dengan dua klub dari Liga 1 yakni Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Rencana uji coba tersebut diutarakan oleh pelatih Persita Tangerang, Bambang Nurdiansyah. Ia menilai bahwa tim Pendekar Cisadane butuh lawan yang sepadan atau di atas mereka untuk mengukur kekuatan timnya. 

Karenanya Perserang, Mitra Kukar dan Sriwijaya menjadi tim yang akan diladeni Persita Tangerang sebelum bergulirnya Liga 2. Meski demikian, Bambang Nurdiansyah belum menyebutkan secara spesifik tanggal berlangsungnya rencana laga uji coba tersebut. 

"Setelah uji coba lawan Perserang di Serang (Imbang 0-0), kemudian minggu ini kita ada rencana lawan Mitra Kukar. Kita sudah kontak dengan pelatihnya, dan rencananya di Sawangan atau di Mako Brimob nanti dibicarakan lebih lanjut," ujar Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.  

"Selain itu ada kemungkinan juga kita jajal Sriwijaya, tapi masih lihat situasi. Jelasnya tidak mungkin di atas tanggal 9 karena tim pasti sudah pada fokus," sambungnya.

Sejatinya belum lama ini Persita Tangerang melakukan lima laga melawan klub lokal di lima kecamatan di Kabupaten Tangerang yakni Pandawa Cisauk, Jambe, Teluk Naga, Kosambi dan Sukadiri.

Namun, pelatih Bambang Nurdiansyah menyatakan bahwa kelima laga tersebut hanya merupakan laga persahabatan sekaligus mengenalkan Persita dan sepakbola kepada masyarakat.

"Buat saya itu bukan uji coba. Itu semacam road show memperkenalkan dan mendekatkan tim kepada masyarakat ataupun pendukung. Kemudian kita menggalakkan animo masyarakat di setiap kecamatan untuk mencintai sepakbola sehingga ke depan ada yang bisa bermain untuk Persita," tandas mantan pelatih Persija tersebut.

Pada Liga 2 nanti, Persita Tangerang tergabung di Grup 2 bersama bersama Lampung Sakti, PS Bengkulu, Cilegon United, Perserang Serang, Persikad Depok, Persikabo Bogor dan Persika Karawang.