Coppa Italia

Prediksi AS Roma vs Lazio: Balas Dendam Giallorossi

Senin, 3 April 2017 21:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Lazio. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi AS Roma vs Lazio.
image article indosport

AS Roma mengusung misi balas dendam dalam laga penentuan babak semifinal Coppa Italia musim 2016/17. Bertempat di Stadio Olimpico, Radja Nainggolan dkk harus tampil maksimal guna meraih tiket ke babak final. Pasalnya, mereka tertinggal agregat dua gol dari Biancazzurri dalam laga leg 1, 2 Maret 2017 lalu.

Dalam laga leg kedua ini, pelatih Luciano Spalletti akan kembali menggunakan formasi 3-4-2-1. Starting line up ini terbukti ampuh mengandaskan Empoli pada laga pekan ke-30 Serie A Italia dengan skor 2-0. Penyerang tajam Edin Dzeko akan kembali dipasang di lini terdepan untuk menjebol pertahanan Lazio.

Sementara tim lawan yang diasuh Simone Inzaghi akan menggunakan formula 4-3-3 untuk mempertahankan keunggulan. Trio Senad Lulic, Ciro Immobile, dan Felipe Anderson akan dipasang sebagai juru gedor.

image article indosport

Dari kubu Giallorossi, ada dua penggawanya yang harus absen dalam laga kali ini. Alessandro Florenzi menderita luka memar sementara Daniele De Rossi masih dibekap cedera ligamen.

Sedangkan pelatih Inzaghi hanya tak bisa menurunkan kiper Federico Marchetti yang mengalami masalah lutut. Sisanya, skuat Lazio siap dimainkan.

image article indosport

Dari catatan statistik, kedua tim tengah on fire. AS Roma hanya kalah satu kali. Sisanya, mereka mampu memetik kemenangan di empat pertandingan terakhirnya. Sementara Lazio memiliki catatan lebih baik dengan tak terkalahkan di kelima pertandingan terakhirnya. Lucas Biglia dkk meraih empat kemenangan dan satu laga yang berakhir imbang.

Sedangkan secara petemuan head to head, Roma masih unggul dengan memetik empat kemenangan. Lazio bahkan hanya mampu membobol gawang Roma sebanyak empat kali. Namun di pertemuan terakhir mereka di leg pertama semifinal Coppa Italia, Lazio mampu membawa pulang agregat 2-0. 

Players to Watch

Edin Dzeko (AS Roma)

image article indosport

Edin Dzeko menjadi pahlawan saat pertandingan terakhir AS Roma kontra Empoli dalam laga pekan ke-30 Serie A, Minggu (02/04/17). Striker asal Bosnia dan Herzegovina ini mencetak brace untuk kemenangan Serigala Roma.

Berkat sumbangan golnya itu, Dzeko kini resmi bergelar pencetak gol terbanyak Roma dalam satu musim kompetisi. Ia total mencetak 33 gol di semua kompetisi, dan 23 di antaranya disumbangkan dalam ajang Serie A. Rekor ini bahkan melampaui prestasi sang kapten, Francesco Totti.

Ciro Immobile (Lazio)

image article indosport

Ciro Immobile juga tengah menjadi penyerang tertajam Lazio. Ia total mencetak 18 gol di Serie A dan 2 gol di Coppa Italia. Inzaghi tentu berharap mantan penyerang Sevilla ini mampu mengulang prestasinya dalam menyumbang gol tunggal bagi Lazio dalam pertandingan terakhirnya melawan Sassuolo, Minggu (02/03/17). 

image article indosport
182