Liga 2 Indonesia

Kembalikan Sejarah, PSIS Semarang Siap Kembali ke Liga 1 Musim Depan

Senin, 3 April 2017 20:30 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© fandom
Suporter PSIS Semarang. Copyright: © fandom
Suporter PSIS Semarang.

Manajemen PSIS Semarang memasang target tinggi dalam kompetisi Liga 2 musim 2017. Tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut memasang target menjadi yang terbaik dan promosi ke Liga 1 di musim depan.

CEO PSIS Semarang Yoyok sukawi mengatakan target untuk promosi ke Liga 1 itu menurutnya sangatlah realistis. Menurutnya PSIS adalah tim yang memiliki sejarah panjang dalam dunia persepakbolaan Indonesia.

image article indosportYoyok Sukawi menyiapkan dana miliaran rupiah agar PSIS Semarang kembali ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Tim kebanggaan warga kota Semarang itu pernah menjadi juara liga Indonesia ke-5 pada tahum 1999. Selain itu PSIS juga sempat menjadi tim yang disegani di kasta tertinggi sepakbola Indonesia..

"Kita targetkan promosi dan come back ke Liga 1 musim depan, meski demikian kita tidak memandang remeh setiap lawan yang dihadapi," ucapnya kepada INDOSPORT.

Untuk wujudkan target tersebut berbagai upaya terus dilakukan mulai dari menggaet pemain muda berkualitas tinggal mengucurkan dana yang tidak sedikit untuk operasional tim.Untuk kompetisi Liga dua musim ini dana yang dikucurkan sekitar Rp8,5 Miliar. 

Dana sebanyak itu didapatkan dari berbagai pos anggaran yang ada. Dari pemegang saham mengucurkan dana Rp5 miliar, sponsorship menyumbang Rp1 miliar, pendapatan tiket Rp2 miiar, dan pendapatan lain-lain sebanyak Rp500 juta.

image article indosportPSIS Semarang ingin kembali berjaya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan.

Dana sebanyak itu menurutnya cukup untuk digunakan sebagai operasional tim selama mengaruhi Liga 2 musim ini. Anggaran tersebut nantinya Masih Bisa bertambah jika sewaktu-waktu ada kebutuhan mendadak.

"Saat ini kita terus berusaha untuk mencari sponsor tingkat nasional yang mau mendanai PSIS Semarang," tegasnya.

 Tim PSIS Semarang masuk dalam grup 4 dalam kompetisi Liga 2 Musim 2017 ini. PSIS bakal bergabung dengan sejumlah tim kuat lainnya yakni Persis Solo, Persiba Bantul, dan pendatang baru Sragen United.

606