Nilmaizar Ingin Boyong Xavi Hernandes ke Semen Padang

Selasa, 4 April 2017 03:14 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Semen Padang sudah memastikan tidak akan memakai jasa marquee player untuk kompetisi resmi Liga 1 2017. Namun pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengungkapkan kalau dirinya memiliki angan-angan untuk suatu saat bisa bekerja sama dengan legenda Barcelona Xavi Hernandez.
 
Hal itu disampaikan Nilmaizar saat bincang-bincang dengan wartawan di sela-sela proses penandatangan MOU dengan Daihatsu di Kota Padang, Senin (04/04/16).
 
Pada kesempatan itu, Nil yang ditanya wartawan siapa pemain bintang dunia yang ingin diboyongnya ke Padang apabila manajemen akhirnya nanti berubah pikiran dan memutuskan memakai marque player untuk Liga 1.

image article indosportPelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam jumpa pers dengan usai menandatangani kerja sama dengan sponsor Daihatsu.

"Xavi Hernandez, saya ingin memboyong Xavi, kalau bisa memilih marquee player. Ia akan cocok bersama Semen Padang,” kata Nilmaizar sembari melempar senyum.
 
Walaupun apa yang disampaikan Nilmaizar terkesan bercanda. Tapi, tampaknya sang pelatih menyampaikan hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Xavi Hernandez saat ini tidak lagi bermain di kompetisi Eropa melainkan memperkuat salah satu tim asal Qatar, Al-Sadd.
 
Meski punya keinginan besar untuk mendatangkan Xavi Hernandez sebagai marquee player, tapi Nil tetap sadar dan tidak mau lupa tim mana yang saat ini tengah dilatihnya. Ia memilih fokus terhadap tim yang saat ini dilatihnya untuk bisa berprestasi maksimal di kancah sepak bola Tanah Air.
 
“Tapi mendatangkan Xavi tentu bukan hal mudah. Karena, biaya yang dibutuhkan pasti tidak sedikit,” terang Nil.
 
Pelatih yang sempat menukangi Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu sendiri saat ini tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi PS TNI pada laga uji coba yang menurut rencana akan dilaksanakan Rabu (05/04/17).
 
“Menghadapi PS TNI adalah pertandingan uji coba terakhir sebelum Liga 1. Pada uji coba nanti kami target menang. Tapi, tujuan utama bukan itu melainkan mengukur kemampuan tim secara fisikal, taktikal, dan mental. Karena sudah libur kompetisi hampir satu bulan pasca Piala Presiden,” pungkas pelatih asli Ranah Minang itu.

793