(VIDEO) Charlie Adam Terpeleset Saat Hendak Melakukan Tendangan Pojok

Rabu, 5 April 2017 13:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill Ltd / Contributor / Getty Images
Charlie Adam saat hendak mengeksekusi tendangan pojok, kala melawan Burnley. Copyright: © Chris Brunskill Ltd / Contributor / Getty Images
Charlie Adam saat hendak mengeksekusi tendangan pojok, kala melawan Burnley.

Pada 25 Januari 2011 lalu, Sir Alex Ferguson pernah mengungkapkan kekagumannya kepada Charlie Adam yang saat itu masih berseragam Blackpool. Kala itu, Manchester United memenangkan pertandingan saat bertandang ke Bloomfield Road, markas Blackpool, dengan skor 2-3.

Walau kalah, Adam melakukan dua assists melalui tendangan pojoknya dan sempat memimpin 2-0 atas tamunya tersebut. Pasca pertandingan, Ferguson memuji Adam dengan mengatakan bahwa tendangan pojok Adam dapat bernilai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp165,9 miliar.

“Pada babak pertama kita tertinggal, dan tidak dapat menjaga Charlie Adam dengan baik. Tendangan pojoknya dapat bernilai 10 juta poundsterling,” ucap Ferguson kala itu, dikutip Goal.

Namun kini, sang pemain sepertinya sudah kehilangan tendangan pojok senilai 10 juta poundsterling tersebut. Pasalnya, pada saat Stoke City bertandang ke Turf Moor, kandang Burnley pada subuh dini hari tadi, Charlie Adam secara tak sengaja terpeleset saat hendak ingin melakukan tendangan sudut.

Kejadian unik tersebut terjadi pada penghujung babak pertama, yang mengakibatkan gagalnya kesempatan Stoke City untuk mendapatkan tendangan sudut karena wasit sudah tidak mengizinkan Adam untuk melakukannya lagi.

Laga pun dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 1-0, yang dicetak melalui George Boyd pada menit 58 setelah menerima umpan dari Jeffrey Hendrick. 

1.3K