(CUPLIKAN GOL) Atletico Madrid 1-0 Real Sociedad: Terima Kasih Luis!

Rabu, 5 April 2017 04:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Atletico Madrid.
Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis. Copyright: © Twitter Atletico Madrid.
Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis.

 Babak Pertama

Sejak dimulainya babak pertama, klub Ibu Kota Spanyol ini mampu bermain dengan cepat untuk melakukan serangan yang mematikan.

Sayangnya, usaha yang dilakukan oleh lini serang Los Rojiblancos tak membuahkan hasil karena tim tamu menutup rapat area pertahanan mereka.

Atletico Madrid baru mendapatkan gol di menit ke-28, setelah bek kiri mereka, Filipe Luis dengan cerdik masuk ke jantung pertahanan Sociedad dan sukses mencetak gol usai bekerja sama one-two dengan Fernando Torres.

IFrame
Unggul 1-0 membuat permainan Atletico Madrid kian mendominasi jalannya pertandingan. Sementara, Real Sociedad hanya sesekali saja melakukan serangan balik.

Setelah gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang dimiliki oleh Atletico, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir untuk keunggulan tim tuan rumah.

Babak Kedua

Usai turun minum, tanpa menunggu waktu lama giliran Real Sociedad yang langsung mengusung permainan cepat.

Pada awal-awal babak kedua ini, mereka mampu bermain dengan baik dan beberapa kali menebarkan ancaman untuk tim tuan rumah.

Sayangnya, para pemain bertahan Atletico sigap, sehingga beberapa kali usaha dari sang tamu mampu dimentahkan dengan baik.

Memasuki pertengahan babak kedua hingga berakhirnya laga, Los Rojiblancos sebenarnya mampu beberapa kali menebarkan ancaman. Namun sayang, solidnya lini pertahanan Sociedad membuat mereka tak dapat menambah keunggulan.

Hingga babak kedua ini berakhir, Atletico Madrid tetap menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Filipe Luis di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Fernando Torres (Angel Correa 72’), Antoine Griezmann (Jose Gimenez 82’)

Cadangan: Angel Correa, Jose Gimenez, Alessio Cerci, Thomas, Andre Moreira, Mohammed Zakaria

Pelatih: Diego Simeone

Real Sociedad (4-2-3-1)

Geronimo Rulli; Yuri Berchiche, Ingi Martinez, Raul Navas, Alvaro Odriozola (Aritz Elustondo 39’); Igor Zubeldia, Esteban Granero (Juanmi 74’), Sergio Canales, Xabier Prieto (Mikel Oyarzabal 46’), Carlos Vela; Willian Jose

Cadangan: Juanmi, Aritz Elustondo, David Zurutuza, Mikel Oyarzabal, Tono, Jon Bautista, Kevin Rodrigues

Pelatih: Eusebio Sacristan

231