Piala Dunia 2006

(FOTO) Menyedihkan, Podium Juara Piala Dunia 2006 Kini Jadi Rongsokan

Rabu, 5 April 2017 15:50 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Goal.com
Momen ketika Timnas Italia menjuarai Piala Dunia tahun 2006. Copyright: © Goal.com
Momen ketika Timnas Italia menjuarai Piala Dunia tahun 2006.

Piala Dunia 2006 menjadi salah satu momen berharga yang dimiliki oleh Timnas Italia dan juga Zinedine Zidane. Pasalnya, pada pertandingan final yang berlangsung sengit di Olympiastadion, Berlin terdapat beberapa kejadian menarik seperti sundulan Zinedine Zidane ke dada Marco Materazzi.

Pertandingan yang berlangsung pada 9 Juli 2006 silam itu, Gli Azzurri berhasil mengalahkan Timnas Prancis dengan skor 5-3 melalui babak penalti. David Trezeguet menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Timnas Italia pun berhak melakukan selebrasi di atas podium dan mengangkat trofi Piala Dunia di tahun 2006 kala itu.

Namun, kini podium yang turut serta dalam kejadian bersejarah di dunia sepakbola tersebut hanya dibiarkan bak sampah di luar gedung Olympiapark. Podium tersebut sudah terlihat mengelupas akibat dibiarkan terkena siraman hujan dan panasnya terik matahari.

image article indosportPodium yang turut serta menjadi bagian sejarah Timnas Italia kini ditinggalkan bak sampah.

Fabio Cannavaro merupakan pemain terakhir yang menginjakkan kakinya di podium tersebut sembari mengangkat trofi Piala Dunia yang dimenangkan dengan susah payah, dilansir dari The Sun.

Adalah Martin Pallgen, Juru Bicara dari Dewan Perwakilan Berlin bagian Olahraga dan Interior menemukan podium tersebut ketika tengah berjalan-jalan di sekitaran Olympiapark. Pihak penyelenggara rupanya sudah bersusah payah untuk menjual podium tersebut dalam pelelangan. Tetapi tidak ada satu orang pun yang meminatinya.

Litz Imhof, selaku manajer dari pihak penyelenggara menyatakan bahwa siapa pun yang menginginkan podium tersebut bisa mengambilnya kapan saja.

1.2K