Bertajuk Suramadu Bersatu, Launching Madura United Diramaikan Persebaya

Rabu, 5 April 2017 08:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Prima Pribadi/Indosport
Madura United. Copyright: © Prima Pribadi/Indosport
Madura United.

Madura United segera memperkenalkan anggota tim menjelang bergulirnya kompetisi musim ini. Bertajuk Suramadu Bersatu, launching tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu akan diramaikan oleh salah satu klub legendaris Tanah Air, pada 11 April nanti.

Berpusat di Stadion Gelora Bangkalan Madura, tim asuhan Gomes de Oliveira itu akan diperkenalkan kepada publik sepakbola di Pulau Garam secara satu per satu.

Acara peluncuran itu pun akan ditutup dengan pertandingan uji coba menghadapi Persebaya Surabaya, salah satu tim Tanah Air yang punya sejarah panjang pasca pemutihan sanksi PSSI.

Laga uji coba ini pun kemungkinan besar menjadi debut bagi sang marquee player, Peter Odemwingie yang baru saja resmi dikontrak selama satu musim bersama Madura United untuk kompetisi Liga 1 musim ini.

"Melawan Persebaya akan menjadi launching tim untuk berlaga di kompetisi Liga 1 tahun ini", ujar manajer tim MU, Haruna Soemitro dalam rilis singkatnya.

Sedangkan mengenai kondisi tim, Gomes de Oliviera mengakui sudah banyak mengalami progres positif. Bayu Gatra dkk dinilai sudah semakin siap menyambut ketatnya kompetisi Liga 1 nanti.

Dua kemenangan 2-0 diraih Madura United saat menaklukkan PS Mojokerto Putra dan Persipur Purwodadi, sementara satu kemenangan lainnya dibukukan melalui dua hattrick Guy Junior Nke Onduoa dan Engelberd Sani ke gawang PPSM Sakti Magelang.

“Ini menjadi awal dari pertandingan yang sebenarnya, meski situasinya bakal berbeda di kompetisi nanti. Tapi, setidaknya hasil ini menunjukkan adanya perkembangan tim," ujar Gomes de Oliviera.