Bakat Muda Indonesia

Dipanggil Seleksi Timnas U-19, Pemain Berdarah Yunani Pikat Agen Sepakbola Papan Atas

Rabu, 5 April 2017 20:52 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Suasana seleksi Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Suasana seleksi Timnas Indonesia U-19.

Agen pemain ternama Indonesia, Muly Munial, baru-baru ini mengunggah foto di akun Instagram pribadinya bersama bakat muda pesepakbola Indonesia yang kebetulan berdarah Yunani, Charalambos Elias Davis. Saat dimintai tanggapannya mengenai Elias, Muly Munial tak ragu memberikan pujiannya.

“Saya sudah memperhatikan dia dari tahun lalu, top skor juga di kompetisi junior. Karena almarhum ayahnya juga orang Yunani, dia dapat kesempatan untuk bermain bola di sana juga. Saya harap empat bulan di sana sudah menambah kemampuan dia,” ujar pemilik perusahaan Munial Sports Group (MSG) tersebut kepada INDOSPORT.

“Dia sekolah dan bergabung dalam salah satu akademi sepakbola privat dan trial di sana. Masih adaptasi,” tambahnya.

Muly pun menginginkan agar Elias dapat memberikan yang terbaik untuk seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 mendatang. Apalagi, pelatih Skuat Garuda Muda, Indra Sjafri, sudah menyaksikan secara langsung permainan Elias beserta 11 pemain Indonesia menitih karier di luar negeri, yang bakal menjalani seleksi Timnas U-19.

 

Welcome to Indonesia Elias... sukses buat seleksi nasional team.

A post shared by Muly Munial (@mulymunial) on

Sebagai informasi, Charalambos Elias Davis merupakan putra dari pianis terkenal Indonesia, Ary Sutedja. Berposisi sebagai striker, Elias pernah menuntut ilmu di akademi sepakbola Villa 2000.

Elias pun sempat jadi sorotan karena tampil memukau di ajang Piala Menpora U-16 pada tahun lalu. Tak hanya jago menggocek bola, Elias juga menuruni darah seni milik orang tuanya. Ia juga piawai memainkan alat musik seperti gitar.

“Saya lahir di Indonesia, tapi untuk masa depan, saya belum memutuskan. Tapi saya berharap bisa bermain di sepakbola luar negeri yang kualitasnya bagus,” ujar Elias.

3.3K