Berupaya Bangkit, PSIS Siap Bangun Akademi dan Training Camp

Rabu, 5 April 2017 11:58 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gerry Anugrah Putra
© PANSERBIRU.NET
PSIS Semarang menuju sepakbola modern. Copyright: © PANSERBIRU.NET
PSIS Semarang menuju sepakbola modern.

Tim PSIS Semarang terus berbenah untuk menjadi tim modern dan profesional. Berbagai upaya terus dilakukan oleh tim berjuluk Mahesa Jenar itu untuk membantuk tim yang kuat dengan banyak diperkuat pemain muda.
 
Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun akademi dan training camp untuk para pemain PSIS Semarang. 

Training camp nantinya untuk menjalani latihan baik materi kelas maupun materi lapangan di dalam satu lokasi. Tidak hanya itu pemusatan tempat latihan itu akan dilengkapi pula dengan fasilitas tempat tidur pemain.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan rencana pembangunan training camp tersebut bermula ketika manajemen dan para pemain melakukan sarasehan dengan Sukawi Sutarip (Ayah dari Yoyok).

Dalam acara tersebut mantan Wali Kota semarang itu menghibahkan tanahnya seluas sekitar 9 hektar yang ada di Gunung Pati untuk kepentingan PSIS.

"Sebagai salah satu pemegang saham, bapak sukawi sangat peduli dengan perkembangan PSIS jadi beliau menyiapkan tanah untuk digunakan oleh PSIS," ucapnya kepada INDOSPORT.

Tanah seluas itu rencananya bakal dibangun untuk akademi dengan berbagai fasilitas yang ada seperti lapangan, kelas untuk belajar, fasilitas fitnes, asrama dan bebera fasilitas penunjang lainnya.

Pembangunan tersebut direncanakan dimulai pada tahun 2018 mendatang. Tujuan dibangunnya training camp, sepakbola Semarang kembali bangkit.