(VIDEO) Essien dan Cole Cetak Gol, Persib Gilas Persika

Rabu, 5 April 2017 22:21 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© simamaung.com
Persib Bandung sukses kalahkan Persika Karawang dengan skor telak 7-0. Copyright: © simamaung.com
Persib Bandung sukses kalahkan Persika Karawang dengan skor telak 7-0.

Persib Bandung akhirnya menggelar laga uji coba sebagai pengganti dari gagalnya laga melawan Barito Putera. Kali ini lawan yang dihadapi adalah tim penghuni kasta kedua Liga Indonesia, Persika Karawang.‎

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Rabu (05/04/17), Persib tampil beringas dengan mengalahkan Persika Karawang tujuh gol tanpa balas. 

Di babak pertama, dua gol tercipta yang diciptakan Dedi Kusnandar. Sementara lima gol sisanya diciptakan di babak kedua masing-masing diciptakan Atep di menit ke-46, Shohei Matsunaga menit ke-55, Michael Essien di menit ke-78, Raphael Maitimo di menit ke-85 dan Carlton Cole di menit ke-86. Sehingga laga berakhir dengan skor 7-0 untuk Persib. 

Akan tetapi hasil tersebut tidak membuat pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman puas. Perlu evaluasi yang mendalam terutama untuk tiga pemain mudanya seperti Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Baasith dan Agung Mulyadi yang diturunkan di laga tersebut. 

"Buat saya di laga uji coba ini hasil akhir tidak terlalu penting. Walaupun kali ini kita menang telak. Kita masih menyisakan kekurangan untuk menghadapi Liga yang digelar tinggal 10 hari lagi. Terutama di penampilan tiga pemain muda kita. Tiga-tiganya jauh dari harapan," ujar Djadjang saat ditemui seusai pertandingan. 

Terkait mengenai tiga pemain anyarnya seperti Essien, Cole dan Maitimo, pelatih yang akrab disapa Djanur ini cukup memberikan apresiasi. Terutama untuk Maitimo.

"Karena memang Maitimo masih main terus setahun terakhir jadi tidak ada masalah (fisik) buat dia. Jadi kelihatannya yang paling bugar ya Maitimo. Kalau yang dua lagi masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya," katanya. 

Djanur hanya berharap di laga uji coba berikutnya melawan Bali United, Sabtu (15/04/17) timnya kembali mendapatkan cobaan. Sehingga pasukannya bisa lebih siap dalam menghadapi pertandingan sebenarnya. 

"Lawan Bali kita membenahi kekurangan yang masih didapat, kita kan masih punya banyak kekurangan. Kita masih harus sempurnakan dan dalam waktu dekat," harapnya‎.

4.5K