Mengejutkan! Ini Ranking Terbaru Timnas Indonesia Setelah Dikalahkan Myanmar

Kamis, 6 April 2017 17:32 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Herry Ibrahim/Indosport
Indonesia vs Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Indonesia vs Myanmar.

Timnas Indonesia mengalami penurunan ranking dalam tabel FIFA yang baru saja di-update pada bulan April ini. Skuat Garuda harus puas berada pada posisi 175, atau turun 8 peringkat dari posisi 167 yang sebelumnya diduduki Indonesia.

Penurunan tersebut terjadi setelah Timnas U-22 yang kalah dalam uji coba internasional melawan Myanmar, Selasa (21/03/17) lalu. Merah Putih harus menyerah setelah kalah dengan skor 1-3 ketika bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

© Fifa.com
Caption Copyright: Fifa.comRanking Indonesia pada tabel FIFA mengalami penurunan.

Bersama dengan pelatih anyar, Luis Milla, Skuat Garuda U-22 tak mampu memperlihatkan ketangguhan di kandang. Meskipun sempat unggul melalui gol Ahmad Nur Hardianto di menit ke-22, Timnas Garuda harus kebobolan 3 kali oleh Maung Maung Lwin (37'), Kyaw Ko Ko (74'), dan Aung Si Thu (90'+2).

Setelah turun peringkat, Indonesia semakin tertinggal dengan beberapa negara tetangga. Saat ini Thailand masih menjadi negara tertinggi peringkatnya di kawasan Asia Tenggara dengan menduduki posisi 129, Malaysia di peringkat 157, Singapura yang naik ke posisi 159, dan juga Myanmar yang berhasil melangkahi Indonesia di peringkat 166.

Kini Indonesia harus berjuang lebih keras lagi untuk menunjukkan diri sebagai salah satu kekuatan dari Asia di mata dunia. Dengan hidupnya kembali sepakbola Indonesia, tentu besar harapan masyarakat untuk melihat Skuat Garuda bersinar di level Internasional.

1.7K