Keberangkatan Timnas Indonesia U-22 ke Spanyol Diundur

Kamis, 6 April 2017 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keberangkatan Timnas Indonesia U-22 ke Spanyol alami penundaan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keberangkatan Timnas Indonesia U-22 ke Spanyol alami penundaan.

Rencana Timnas Indonesia U-22 untuk melakukan pemusatan latihan di Spanyol harus mengalami perubahan jadwal. Mereka baru akan bertolak ke Negeri Matador selepas Hari Raya Idul Fitri.

Timnas Indonesia U-22 memang memiliki rencana untuk melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Selama satu bulan Skuat Garuda bakal ditempa di Negeri Matador.

Namun, kini agenda Timnas Indonesia U-22 harus mengalami perubahan. Sebelumnya agenda Timnas Indonesia ke Spanyol sudah mengalami beberapa revisi.

Pertama, Timnas diagendakan berangkat pada akhir Mei, selepas mengikuti Islamic Solidarity Game (ISG). Kemudian agenda kembali berubah menjadi awal April karena menjadi bahan persiapan Timnas Indonesia.

Tapi saat ini jadwal tersebut kembali berubah. Mereka akan ke Spanyol setelah Lebaran dan keputusan ini diambil tak lepas karena batalnya Indonesia bertanding di ISG.

"Nanti pemainnya berangkat jelang kualifikasi Piala Asia U-23, waktunya saja yang mundur. Kalau berangkat ke Spanyol-nya tetap," ujar manajer Timnas U-22, Endri Erawan.

Mundurnya jadwal ini sudah diketahui pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Endri menilai Milla bosa menerima keputusan ini.

"Kami sudah membicarakan kepada Luis Milla (mundur jadwal ke Spanyol). Kami bersyukur sekali Milla bisa mengerti kenapa mundur untuk berangkat ke Spanyol," tandasnya.

327