Ancelotti: Warisan Guardiola di Munchen Ada yang Kurang

Jumat, 7 April 2017 21:39 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Ancelotti dan Guardiola. Copyright: © Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Ancelotti dan Guardiola.

Carlo Ancelotti mengaku terkesan dan bersyukur dengan warisan yang ditinggalkan Pep Guardiola di skuat Bayern Munchen. Kendati begitu, ada beberapa hal yang menurutnya masih kurang.

Tahun ini The Bavarian bertekad merengkuh gelar Liga Champions setelah dalam dua tahun terakhir kandas di semifinal. Don Carlo sesumbar bisa mewujudkan mimpi Munchen yang telah lama merindukan trofi Si Kuping Besar karena skuat yang ada dinilainya sudah mumpuni.

"Saat pertama kali saya datang ke Bayern Munchen, klub ini sudah melakukan banyak hal penting, dan mereka terus melakukannya. Apa yang Pep Guardiola lakukan di sini sangat lah penting. Saya beruntung mendapatkan warisan dengan pondasi kuat darinya," kata Ancelotti kepada UEFA.com.

© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Pep Guardiola berhasil memberikan gelar Bundesliga kepada Bayern Munchen. Copyright: Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty ImagesPep Guardiola berhasil memberikan gelar Bundesliga kepada Bayern Munchen.

Kendati demikian, Don Carlo merasa ada yang kurang. Ia mengatakan sudah berupaya mempertahankan aspek-aspek bagus di skuat yang ditinggalkan, tapi merubahnya lebih menyerang.

"Tiap pelatih kepala memiliki filosofinya sendiri-sendiri. Saya ingin mempertahankan aspek-aspek positif di skuat ini. Ada yang kurang, tetap saja, dan saya ingin mengubahnya menjadi lebih menyerang, tapi tetap penguasaan bola dikedepankan. Penguasaan bola yang kami lakuan sudah sangat baik, tapi saya mau mempertajamnya dengan serangan efektif," tambahnya lagi.