Disponsori Supermarket, Jersey Klub Brasil Ini 'Dilabeli' Harga Promo

Jumat, 7 April 2017 14:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AS
Para pemain Fluminense de Feira melakukan doa bersama sesaat sebelum pertandingan. Copyright: © AS
Para pemain Fluminense de Feira melakukan doa bersama sesaat sebelum pertandingan.

Sebuah jersey unik kembali muncul di atas lapangan, yang kali ini datang dari Tanah Brasil. Adalah Fluminense de Feira, sebuah klub dari divisi keempat Liga Brasil, atau Serie D Brasil, yang menunjukkan jersey uniknya tersebut.

Pada laga lanjutan Serie D pekan ke-11 antara tuan rumah Vitoria yang menjamu Fluminense de Feira, klub asal Bahia itu kalah dengan skor 0-6. Walau kalah, para penonton yang memadati Manoel Barradas Stadium justru terpaku dengan jersey yang dikenakan oleh Fluminense.

Pasalnya, pada bagian belakang jersey Fluminense terdapat angka yang tak wajar. Seperti yang dikenakan oleh Fernando Sobral contohnya. Gelandang berusia 22 tahun itu mengenakan jersey dengan angka 10, disertai dengan tanda koma (,) dan angka 98 kecil di bawahnya.

© Twitter/@dacebal
Caption Copyright: Twitter/@dacebalAngka 10,98 real Brasil, atau sekitar Rp46 ribu untuk harga pizza terpampang di bagian punggung jersey klub Serie D Brasil.

Namanya pun bukan lagi Fernando Sobral, melainkan “pizza”. Dilansir oleh AS, ternyata hal itu dilakukan oleh pihak klub sebagai bagian dari kerja sama mereka dengan perusahaan supermarket yang mensponsori mereka, Walmart, yang sedang mengadakan promo.

© AS
Caption Copyright: ASContoh jersey Fluminense lainnya dengan harga promo dari supermarket.

Begitu juga dengan pemain Fluminense lainnya, yang mengenakan nomor punggung 5 disertai tanda koma dan angka 98 kecil, bernamakan sampo. Hal itu menandakan bahwa harga sampo di Walmart sedang diskon hingga di angka 5,98 real Brasil, atau sekitar Rp25 ribu.

© Twitter/@dacebal
Caption Copyright: Twitter/@dacebalJersey dengan harga 5,98 real Brasil untuk produk sampo, yang setara dengan Rp25 ribu.

“Kita kini sedang mencari rekan sponsor yang lainnya. Kita lakukan dengan menginovasikan sponsor yang ada,” ucap Xiko Melo, selaku Direktur Marketing Fluminense dikutip halaman resmi klub. 

218