Liga Primer Inggris

(CUPLIKAN GOL) City 3-1 Hull: Jaga Asa di 4 Besar

Sabtu, 8 April 2017 23:02 WIB
Editor: Rendy Gusti
© GEOFF CADDICK/AFP/Getty Images
Manchester City vs Hull City di pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Copyright: © GEOFF CADDICK/AFP/Getty Images
Manchester City vs Hull City di pekan ke-32 Liga Primer Inggris.

Babak Pertama

Setelah kalah di pekan ke-31 oleh Chelsea, Pep Guardiola tentu tak ingin kembali kehilangan poin di laga melawan Hull City malam ini. Sejak awal pertandingan, Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah melakukan inisiatif serangan ke gawang tim tamu.

Hasilnya, David Silva dan Leroy Sane mendapatkan peluang emas ketika laga baru berjalan selama 5 menit. Namun sayang, gelandang Manchester City itu gagal membobol gawang Eldin Jakupovic. Sesekali, Hull City mencoba memberikan ancaman ke gawang tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium ini, skuat asuhan Pep Guardiola terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Permainan cepat dari kaki ke kaki yang diperlihatkan The Citizens membuat mereka menguasai penguasaan bola hingga 70 persen.

Gol yang dinanti pun akhirnya tiba, berawal dari umpan yang dilakukan oleh Jesus Navas, Ahmed El Mohamady justru salah mengantisipasi datangnya bola dan justru membobol gawangnya sendiri, 1-0 untuk Manchester City memasuki menit ke-31.

Hingga menjelang akhir babak pertama berakhir, The Citizens masih menguasai jalannya laga. The Citizens unggul 1-0 atas The Tigers di babak pertama ini.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sergio Aguero langsung menggandakan keunggulan setelah berhasil menceploskan bola ke gawang Eldin Jakupovic di menit ke-48. Unggul dua gol membuat Manchester City semakin semangat melakukan tekanan dan penyerangan ke lini pertahanan tim tamu.

Tertinggal 2 gol membuat pelatih Hull City, Marco Silva harus memutar otak dengan mengganti dua pemainnya di menit ke-58.  Markus Henriksen masuk menggantikan Sam Clucas, dan Abel Hernandez masuk menggantikan Evandro Goebel.

Namun sayang, 6 menit selang pergantian pemain itu, The Citizens kembali mencetak gol melalui Fabian Delph di menit ke-64. Mantan pemain Aston Villa itu sukses memaksimalkan umpan Raheem Sterling dari sisi kanan lapangan. Sepakan keras kaki kirinya tak mampu dihentikan penjaga gawang The Tigers.

Menjelang akhir-akhir laga, Hull City berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Andrea Ranocchia di menit ke-85. Pemain yang dipinjam dari Inter Milan itu mempermalukan Claudio Bravo dengan sepakan mendatar yang terbilang pelan.

Mantan kiper Barcelona itu tak mampu tendangan mendatar yang dilesakkan Ranocchia setelah John Stone terlihat menghalangi pandangannya. Kiper asal Chile itu kembali gagal membawa gawang The Citizens bersih dari terjangan lawan.

Tambahan waktu 4 menit yang diberikan wasit tak mampu mengubah skor antara Manchester City kontra Hull City. The Citizens berhasil menang dengan skor 3-1 di Etihad Stadium.

Berikut susunan pemain Manchester City vs Hull City:

Manchester City (4-1-4-1)
Bravo; Clichy, Stones, Navas, Kolarov; Delph; Sterling, Toure (Fernando 83'), Silva (Iheanacho 73'), Sane (Nolito 66'); Aguero.
Cadangan: Caballero, Kompany, Zabaleta, Fernando, Nolito, De Bruyne, Iheanacho
Pelatih: Pep Guardiola

Hull City (4-4-2)
Jakupovic; Robertson, Dawson, Ranocchia, Elmohamady; Grosicki, N'Diaye, Clucas (Henriksen 58'), Markovic; Evandro (Hernandez 58'); Niasse (Maloney 83').
Cadangan: Marshall, Meyler, Davies, Hernandez, Maloney, Diomande, Henriksen
Pelatih: Marco Silva

84