Final Liga Champions di Cardiff Berpeluang Cetak Sejarah Baru

Sabtu, 8 April 2017 07:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wales Online
Piala Champions di depan Stadion Millennium, Cardiff. Copyright: © Wales Online
Piala Champions di depan Stadion Millennium, Cardiff.

Final Liga Champions musim 2016/17 kali ini berpeluang untuk mencetak sejarah baru. Pasalnya, pada laga yang akan digelar di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, tanggal 3 Juni 2017 itu untuk kali pertama akan digelar dalam kondisi lapangan tertutup.

Dilansir oleh Mirror, sebelumnya laga final turnamen tertinggi di Eropa tersebut tidak pernah diadakan dalam keadaan tertutup. Namun, kondisi buruk di Cardiff kerap kali datang di saat yang tidak tepat, seperti pertandingan-pertandingan besar pada cabang Rugbi di Wales.

© Sky Sports
Caption Copyright: Sky SportsLaga Rugbi internasional yang diadakan di Wales, sempat diadakan dalam stadion tertutup.

“Saya rasa setiap pemain ingin bermain di atas lapangan, di bawah langit yang indah. Namun, itu semua tergantung pada cuaca yang akan hadir pada laga final nantinya,” ucap Alan Hamer, selaku ketua panitia final Liga Champions 2016/17.

“Itu nantinya akan diputuskan oleh UEFA, selaku pemilik acara, dan juga dari sudut pandang banyak orang yang menginginkan hal tersebut terjadi,” tambahnya.

Bila nantinya pertandingan dengan kondisi stadion tertutup berhasil dilaksanakan, maka hal tersebut menjadi laga internasional kedua setelah laga Inggris melawan Argentina di Piala Dunia 2002, yang saat itu dilangsungkan di Sapporo Dome, Jepang.

1.5K