Liga 1

MU Gagal Beruji Coba dengan Persebaya di Acara Launching Tim

Sabtu, 8 April 2017 12:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Prima Pribadi/Indosport
Skuat Madura United FC. Copyright: © Prima Pribadi/Indosport
Skuat Madura United FC.

Agenda launching tim yang akan digelar Madura United (MU) FC akhirnya tidak berjalan sesuai rencana awal. Pasalnya, Persebaya Surabaya yang menjadi lawan uji coba untuk menutup rangkaian acara launching itu gagal dihadirkan ke Madura.

Alhasil, launching yang akan digelar MU hanya menyisakan agenda utama yakni memperkenalkan seluruh anggota tim kepada publik sepakbola Madura secara satu per satu pada 11 April 2017 di Stadion Gelora Bangkalan.

"Mohon maaf, kemungkinan besar uji coba melawan Persebaya tidak jadi. Ada hal teknis yang tidak bisa dikerjakan karena tim harus fokus ke Liga 1," kata manajer MU, Haruna Soemitro.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Achsanul Qosasi (kanan) saat memantau briefing tim Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Madura United FC di Piala Presiden 2017 lalu.

Barangkali alasan ini menjadi rasional, karena jeda waktu memang sudah tidak memungkinkan lagi bagi Greg Nwokolo dkk untuk menggelar uji coba. Laga perdana MU di Liga 1 sendiri akan digelar saat menjamu Bali United pada 16 April mendatang.

Hal itu berarti, Madura United hanya memiliki waktu efektif hanya empat hari menuju laga perdana Liga 1, pasca bertarung melawan Persebaya sebagai penutup acara launching tim.

"Kita memang harus mulai fokus ke Liga 1. Konsentrasi pemain tidak mungkin dibagi lagi untuk friendly game dalam waktu yang sangat mepet," kata pelatih MU, Gomes de Oliveira.

© Prima Pribadi/Indosport
PSS Sleman vs Madura United. Copyright: Prima Pribadi/IndosportPSS Sleman vs Madura United FC.

Mengacu pada pernyataan Gomes de Oliveira, maka MU hampir pasti menutup peluang juga untuk menggelar uji coba melawan tim mana pun di satu pekan tersisa menuju kompetisi.

Padahal, publik sepakbola di Madura sudah tidak sabar ingin melihat tim kesayangannya berlaga usai memenangi dua turnamen pramusim di Cilacap dan Magelang. Belum lagi, adanya marquee player pada sosok Peter Odemwingie yang kian ditunggu debutnya bersama Bayu Gatra dkk di lapangan.

140