Prediksi Bologna vs Roma: Pelampiasan Serigala Ibu Kota!

Sabtu, 8 April 2017 16:57 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT
Prediksi Bologna vs AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Bologna vs AS Roma.
© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

AS Roma tengah berduka. Meski menang 3-2 melawan rival sekota, Lazio, mereka masih harus melupakan gelar Coppa Italia karena secara agregat tertinggal 3-4 setelah di leg pertama kalah 2-0.

Untuk itulah, bertanding di pekan ke-31 Serie A Italia, Radja Nainggolan dan kawan-kawan bertekad untuk menjadikan laga tersebut sebagai ajang pelampiasan.

Bologna yang dibesut Roberto Donadoni ini berada di peringkat ke 14 klasemen Serie A dengan mengumpulkan 34 poin. Sementara Roma duduk di peringkat kedua dan sangat membutuhkan tiga poin agar bisa menjaga kans juara mereka di akhir musim nanti.

Donadoni diprediksi bakal memainkan formasi 4-3-3 di mana Mattia Destro akan menjadi tumpuan ujung tombak mereka. Eks bomber Roma itu nantinya akan mendapatkan dua partner, yakni Ladislav Krejci dan Simone Verdi yang akan ditugasi menjadi penyerang sayap.

Kekuatan tuan rumah akan bertumpu pada Blerim Dzemaili. Gelandang asal Swiss yang musim depan sudah pasti hijrah ke MLS itu menjadi andalan di sektor gelandang.

Sementara Spalletti kemungkinan besar akan memainkan skema 3-4-2-1 pada laga ini. Edin Dzeko masih menjadi andalannya di posisi penyerang Giallorossi.

Radja Nainggolan dan Mohamed Salah bakal membantunya dari belakang, sedangkan Daniele De Rossi dan Kevin Strootman akan bertugas sebagai pengatur tempo serangan AS Roma. Sementara Wojciech Szczesny akan menjadi palang pintu terakhir mereka pada laga ini.

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Donadoni dikabarkan hanya tidak bisa memainkan Filip Helander dan Luca Rizzo yang tengah mengalami cedera. Beruntung, mantan Pelatih Kepala AC Milan itu sudah bisa memainkan Federico Di Francesco yang mendapat hukuman pada minggu lalu.

Pun dengan tim tamu, pelatih Luciano Spalletti juga tidak memiliki masalah cedera yang menghinggapi anak asuhnya, kecuali Alessandro Florenzi. Ia tak bisa tampil karena mengalami cedera ACL sejak berbulan-bulan lalu.

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Serigala Ibu Kota memiliki rekor yang apik kontra Bologna, di mana mereka tercatat tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir mereka melawan I Rossoblu. Mereka juga tidak terkalahkan di enam laga tandang terakhir ke Stadio Renato Dall'Ara sehingga kubu AS Roma dipercaya mampu mengendalikan jalannya pertandingan Giornata ke 31 ini.

Players to Watch

Blerim Dzemaili - Bologna

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Dzemaili menjadi pemain paling diandalkan oleh Genoa musim ini. Meski memiliki Mattia Destro di lini depan, mantan pemain Napoli itu tak jarang ikut mencetak gol.

Dari 30 penampilannya di semua kompetisi, Dzemaili berhasil melesakkan 9 gol. Selain itu, ia juga membukukan dua assists.

Radja Nainggolan - AS Roma

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Gelandang yang memiliki darah batak itu tampil semakin baik tiap tahunnya. Musim ini, meski Roma tumbang di Eropa dan Coppa Italia, mereka masih berpeluang menghejar Juve di puncak klasemen, Nainggolan adalah salah satu pemain yang bertekad mewujudkan hal tersebut.

Mengoleksi 12 gol dari 45 pertandingan bukanlah raihan buruk bagi seorang gelandang. Diberikan kebebasan di sektor tengah membuat ia leluasa untk mengkreasi serangan dan mencetak gol.

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT