Ryan Giggs Minta Man United Tiru Liverpool

Sabtu, 8 April 2017 17:36 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs berharap agar para pemain di bekas timnya itu menjadikan Liverpool sebagai contoh. Giggs menilai The Reds lebih kompak dan tak terlalu bergantung pada satu atau dua pemain saja.

Giggs juga merasa prihatin karena ia melihat skuat Setan Merah terlalu memikirkan Zlatan Ibrahimovic. Mantan pemain Timnas Wales itu pun gerah dan meminta para pemain untuk fokus mencetak gol.

"Masalah utamanya adalah bukan kepada apakah Ibra akan bertahan atau tidak, tapi tentang bagaimana mereka mencetak gol dari segala sektor. Daripada memikirkan Ibra, lebih baik semua pemain muncul," tegas Giggs.

Ucapan Giggs ada benarnya. Musim ini, tercatat hanya ada tiga pemain yang berhasil mencetak lebih dari tiga gol. Selain Ibra (16), ada Juan Mata (6), dan Paul Pogba (4).

Sebagai contoh, Giggs akhirnya meminta agar United meniru Liverpool. Memang tak ada striker The Reds yang berhasil mencetak gol lebih dari 20, tapi gol-gol mereka lahir dari banyak sekali pemain.

"Anda lihat Liverpool. Saya tantang mereka (Man United), Liverpool mencetak banyak gol bukan hanya dari striker saja. Memang striker mereka mungkin mandul, tak bisa cetak lebih dari 20 gol, tapi semua pemain ikut andil. Tak heran mereka memimpin daftar top skor. Itu yang dibutuhkan United," tambahnya lagi.

742