Liga Champions

Allegri: Bermain Bertahan Juga Indah kok!

Minggu, 9 April 2017 11:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© IUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © IUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Klub berjuluk Bianconeri ini akan menyambut Barcelona lebih dulu pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 di Juventus Stadium yang akan digelar pada tanggal 12 April 2017 mendatang.

Sebelum bertanding, Allegri memberikan komentar mengenai gaya bermain timnya yang dikenal karena memiliki pertahanan yang kuat, sementara sang lawan justru sebaliknya dikenal dengan gaya bermainnya yang menyerang.

“Sekarang ini, kita harus selalu siap baik saat sedang menyerang ataupun bertahan. Sebenarnya, bermain sepakbola itu sederhana saja, Anda harus menyerang dan bertahan. Anda membutuhkan keduanya, jadi tidak perlu malu untuk memiliki pertahanan yang kuat, karena sebenarnya itu adalah langkah besar untuk melakukan penyerangan yang besar,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

© Gazzetta dello Sport
Dinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini. Copyright: Gazzetta dello SportDinding pertahan Juventus, Gianluigi Buffon, Leonardo Bonnuci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini.

Lebih lanjut, pelatih asli Italia itu juga mengomentari hasil kekalahan yang didapat oleh Barcelona saat melawan Malaga dengan skor 0-2. Menurutnya, Juve harus tetap fokus untuk menghormati Barca meski timnya mendapatkan hasil kemenangan atas ChievoVerona di liga domestik masing-masing.

“Hasil ini memang tidak sesuai, tetapi Barcelona sudah terbiasa dengan hasil seperti ini. Kami juga harus selalu siap, karena ini adalah pertandingan perempatfinal dan harus memberikan hormat Barcelona,” tambahnya.

Nantinya, Juventus akan gantian berkunjung ke markas Barcelona di Camp Nou untuk melakoni pertandingan babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 leg kedua yang digelar sepekannya kemudian, yakni 20 April 2017.

7