La Liga Spanyol

Barcelona Kalah, Iniesta Salahkan Wasit?

Minggu, 9 April 2017 09:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© David Ramos/Getty Images
Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Barcelona.

Malaga berhasil unggul dengan skor dua gol tanpa balas, berkat gol dari Sandro Ramirez di menit ke-32 dan Jony pada menit ke-90.

Kekalahan ini membuat Barcelona menilai jika kinerja dari Jesus Gil yang dianggap tidak memimpin jalannya pertandingan dengan benar. Terlebih, salah satu penggawa Barca, Neymar Jr harus diusir setelah mendapat kartu merah di menit ke-65.

© David Ramos/Getty Images
Penyerang Barcelona, Neymar Jr saat menerima kartu merah melawan Malaga dalam pertandingan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-31, (09/04/17). Copyright: David Ramos/Getty ImagesPenyerang Barcelona, Neymar Jr saat menerima kartu merah melawan Malaga dalam pertandingan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-31, (09/04/17).

Menanggapi tindakan yang dilakukan oleh sang wasit, kapten sekaligus ikon Barcelona, Andres Iniesta mengaku turut mengeluhkan kinerjanya. Hanya saja, Iniesta juga dapat mengerti, jika tidak mudah bagi seorang wasit untuk dapat memimpin sebuah pertandingan.

“Saya adalah salah satu orang yang mengomentari mengenai kinerja dari wasit yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi, memang tidak mudah juga untuk membuat sebuah keputusan saat berada di lapangan,” ujar Iniesta dilansir Football Espana.

Dengan hasil kekalahan ini, maka peluang Blaugrana untuk mendapatkan gelar La Liga Spanyol mereka untuk yang ketiga kalinya secara beruntun dapat dikatakan nyaris tertutup. Menjawab situasi ini, Iniesta pun hanya bersikap realistis dan mengaku jika pertandingan di liga semakin tidak mudah.

© David Ramos/Getty Images
Playmaker sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta. Copyright: David Ramos/Getty ImagesPlaymaker sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta.

“Ya, pastinya kekalahan ini sangat memalukan, kami gagal mendapatkan kesempatan untuk memenangkan gelar. Semoga saja kami tidak akan kalah lagi, tapi liga sekarang lebih menyulitkan, tabel klasemen sementara yang ada sekarang tidak bohong,” jelas Iniesta.

Saat ini, El Barca berada di urutan kedua klasemen sementara dengan perolehan 69 poin dari 31 pertandingan. Mereka memiliki selisih tiga angka dengan sang pemimpin klasemen yang juga merupakan rival seteru, Real Madrid yang memegang 72 poin.

Jumlah ini masih dapat bertambah, mengingat Real Madrid masih memiliki satu pertandingan lagi yang belum dimainkan. Dengan menyisakan 7 pertandingan lagi, bukan tidak mungkin jika peluang gelar Barcelona di musim ini dapat dikatakan nyaris tertutup.

1.2K