Liga Primer Inggris

Kalahkan Bournemouth, Hazard Sebut Chelsea Telah Lalui Ujian Berat

Minggu, 9 April 2017 13:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Eden Hazard mengatakan jika timnya telah melalui ujian berat dengan baik saat mengalahkan Bournemouth dalam pertandingan tersebut.

Ujian yang berat dimaksudkan adalah Chelsea mampu mengatasi tekanan, saat pesaing terdekat dalam perebutan gelar, sekaligus rival sekota mereka, Tottenham Hotspur berhasil menang atas Watford dengan skor 4-0.

Sebelum bertanding, kemenangan Tottenham itu sempat membuat jarak diantara mereka menjadi empat poin, sebelum akhirnya Chelsea berhasil kembali menjauh dengan perbedaan 7 poin di tabel klasemen sementara.

© Mike Hewitt/Getty Images
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

“Sebelum bertanding, kami tahu hasil yang didapat oleh Tottenham dan kami telah melewati ujian kami ini dengan baik. Segalanya menjadi lebih mudah untuk mengendalikan pertandingan ketika Anda mampu mencetak gol lebih dulu,” jelas Hazard kepada BT Sport.

Selain itu, pemain asal Belgia ini menegaskan kepada rekan setimnya, agar tetap memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk mendapatkan kemenangan, demi meraih gelar juara Liga Primer Inggris yang tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi.

“Sekarang, kami harus tahu segalanya bisa terjadi, yang terpenting kami harus tetap percaya diri karena kami semakin dekat menuju gelar juara. Apalagi, kami masih memiliki tujuh pertandingan yang belum dimainkan,” tambahnya.

Chelsea memang masih kurang satu pertandingan lagi yang belum dimainkan di Liga Primer Inggris musim ini. Rintangan berat, kini menanti tim London Biru pada pekan depan, karena Manchester United telah menanti mereka di Old Trafford pada laga berikutnya.

Saat ini, Chelsea berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 75 poin, unggul 7 angka dari Tottenham Hotspur yang membuntuti mereka di posisi kedua dengan menyegel 68 poin.

11