Jika ke Madrid, Hazard Akan Mulai dari Nol Lagi

Minggu, 9 April 2017 15:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Pernyataan ini diberikan oleh salah satu legenda Chelsea asal Jerman, Michael Ballack yang menyebut jika Hazard kini sudah berada dalam performa tinggi bersama klub asal London Barat tersebut.

Artinya, jika pemain bernomor punggung 10 ini hengkang ke Madrid, maka ia kembali harus dari awal lagi untuk menemukan bentuk permainannya, seperti beradaptasi dengan gaya bermain dari klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

“Musim lalu, Hazard memang mendapatkan musim yang tidak baik, ini wajar bagi seorang pesepakbola. Tapi di musim ini, dia adalah pemain terbaik di Chelsea, dia sudah berada dalam performa yang bagus. Jika Hazard ke Madrid, maka dia harus berjuang dari awal lagi,” imbuh Ballack kepada Telegraph.

© Sportal
Michael Ballack, mantan pemain Timnas Jerman. Copyright: SportalMichael Ballack, mantan pemain Chelsea dan Timnas Jerman.

Pemain asal Belgia ini memang telah menjadi motor serangan Chelsea yang baik di musim 2016/17 ini. Tidak jarang, pola menyerang Chelsea berasal dari pergerakannya yang mampu menyisir dari sisi lapangan dan menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Sementara ketertarikan Real Madrid terhadap Hazard memang telah dikabarkan sejak beberapa bulan yang lalu. Bahkan, El Real disebut-sebut tidak keberatan melepas salah satu striker terbaik mereka, Alvaro Morata untuk dijadikan opsi tukar.

Morata sendiri juga memang diincar oleh Chelsea yang dkhususkan untuk dua tujuan, yakni untuk mengurangi beban terhadap striker utama mereka saat ini, Diego Costa atau untuk mengantisipasi jika Costa yang juga sering dikabarkan akan segera hengkang pada musim depan.

311