Menangi Derby Der Klassiker, Munchen Sindir Dortmund di Instagram

Minggu, 9 April 2017 20:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© followyoursport
Arjen Robben. Copyright: © followyoursport
Arjen Robben.

Bayern Munchen memenangkan Derby Klassiker, atau Der Klassiker, yang berlangsung di Allianz Arena pada Sabtu (08/04/17) malam WIB. The Bavarians mencukur Dortmund dengan skor 4-1.

Franck Ribery membuka keunggulan tuan rumah di menit 4, yang mana disusul oleh Robert Lewandowski di menit 10. Dortmund sempat memberikan perlawanan lewat Raphael Guerreiro di menit 20, namun gol Arjen Robben di menit 49 dan Lewandowski di menit 68 memastikan tuan rumah memenangkan Der Klassiker untuk kedua kalinya pada musim ini.

Berikut Highlight pertandingan Der Klassiker:

Pasca pertandingan, Bayern Munchen langsung merayakan kemenangan ini melalui akun Instagram resmi mereka, @fcbayern. Pimpinan klasemen sementara Bundesliga itu mengunggah sebuah foto yang berisikan koran, dengan Robben dan dua pemain Dortmund di dalamnya.

 

Sometimes the headlines write themselves ✂️ ⚽️ 😂 #Robben #hediditagain #fcbayern #fcbbvb #DerKlassiker #miasanmia

A post shared by FC Bayern Official (@fcbayern) on

“Terkadang, judul berita menulis sendiri,” tulis Munchen dengan logo gunting dan emoticon tertawa di dalamnya. Tulisan judul berita yang tentunya editan itu bertuliskan ‘Local Man Cuts Inside’, yang memiliki arti sebagai orang luar yang masuk ke dalam area yang bukan wilayahnya, dengan mudah.

Itu merupakan julukan untuk Arjen Robben sejak Piala Dunia 2014 silam, karena dirinya kerap kali mencetak gol dengan cara ‘menggunting’ atau masuk secara menyisir ke area pertahanan lawan.

Hal tersebut juga ia tunjukkan saat melawan Dortmund. Mantan pemain Real Madrid itu melakukan pergerakan menyisir dari sisi kiri pertahanan lawan, dan melesakkan bola dengan kaki kirinya. Gol pun tercipta dengan mudahnya.