Gol Jet Darat Irfan Bachdim yang Tenggelam oleh Insiden Essien-Yabes

Senin, 10 April 2017 11:47 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Gol berkelas itu diciptakan melalui sebuah aksi individu yang berkualitas. Keindahan gol itu tenggelam oleh insiden heboh yang melibatkan antara Michael Essien dan Yabes Roni.

Bali United sukses meraih hasil gemilang dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (08/04/17) lalu. Bali United menang dengan skor 2-1 atas Persib Bandung.

Salah satu penentu kemenangan Persib ditentukan lewat gol Irfan Bachdim yang tercipta pada menit ke-14. Gol tersebut terbilang indah karena tercipta melalui sebuah aksi solo run yang berkelas.

Pemain blasteran Belanda-Indonesia itu berhasil mencuri bola dari tengah lapangan dan berlari melewati kawalan tiga pemain Persib, sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper Persib, Muhammad Natshir.

Lewat gol ini Irfan menunjukkan bahwa kualitas dan produktivitasnya belum habis, meski sempat mendapat cedera saat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 lalu. 

Gol berkelasnya bahkan dijuluki dengan sebutan 'gol jet darat' karena didahului oleh pergerakan lari Irfan Bachdim yang sangat kencang.

Tapi, gol berkelas itu sempat tenggelam dari publikasi, lantaran kalah heboh dengan insiden perseteruan yang melibatkan antara marquee player Persib, Michael Essien dengan pemain muda Bali United, Yabes Roni.

Berikut cuplikan video 'gol jet darat' Irfan Bachdim ke gawang Persib.

1.2K