Julukan Binatang Ini Kian Lekat Bagi Michael Essien

Senin, 10 April 2017 07:54 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Michael Essien mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung.

Insiden perseteruan antara Michael Essien dan Yabes Roni terus menjadi buah bibir. Bukan hanya di jejaring media sosial, sejumlah media internasional turut ramai memberitakan insiden kontroversial tersebut, Senin (10/04/17).

Goal Internasional pada Minggu (09/04/17) memberitakan insiden tersebut dengan mengambil tajuk "Michael 'Bison' Essien Mengamuk Setelah Mendapat Konfrontasi Lawan".

Julukan 'Bison' sedianya sudah melekat lama dalam diri Essien. Sebutan itu menempel dalam dirinya karena dinilai memiliki tenaga dan fisik di atas rata-rata.

Namun dalam insiden perseteruan dengan Yabes, Essien lebih terlihat seperti Bison yang terluka. Sorot mata tajam penuh emosi serta cara dia berlari membuat lawannya tunggang-langgang ketakutan.

"Saya lari kemarin, karena saya takut Essien pukul saya," kata Yabes seperti dilansir bali.tribunnews.com. 

"Tapi jujur saya tidak sengaja melakukannya. Sebenarnya saya ingin membuang bola tapi ternyata kena Essien. Saya hanya refleks, tapi bola kena Essien," tandasnya.

Perseteruan antara Essien dan Yabes terjadi pada menit ke-74, saat laga berjalan dalam tempo tinggi lantaran saat itu, tuan rumah Persib tertinggal 0-2 dari tamunya. 

Beruntung insiden tidak meluas. Para pemain kedua tim akhirnya bisa meredam emosinya masing-masing. Sementara Yabes, diganjar kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan karena dianggap telah melakukan aksi tidak sportif.

Bali United akhirnya memenangkan laga dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Bali United disumbangkan oleh Irfan Bachdim pada menit ke-14 dan Yabes Roni pada menit ke-69. Sementara gol balasan Persib diciptakan oleh Raphael Maitimo pada menit ke-88.

1.6K