Liga Primer Inggris

(VIDEO) Tampil Cemerlang, Mourinho Tetap Komentari Shaw

Senin, 10 April 2017 10:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Stu Forster/Getty Images
Pelatih dan bek kiri Man United, Jose Mourinho (kiri) dan Luke Shaw. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Pelatih dan bek kiri Man United, Jose Mourinho (kiri) dan Luke Shaw.

Bek kiri asli Inggris tersebut dipercaya oleh Mourinho untuk tampil sebagai starter dalam laga melawan Sunderland malam hari kemarin.

Eks pemain Southampton itu pun mampu menjawab kepercayaan dari sang pelatih dengan bermain ciamik, termasuk berandil dalam gol kedua United yang diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-46 yang berasal dari umpannya.

Selain itu, Shaw juga konsisten dalam membantu serangan Man United maupun saat bertahan. Namun, siapa yang sangka jika dirinya tetap mendapat komentar dari Mourinho yang membahas tentang penampilannya dalam laga tersebut.

Hanya saja, jika biasa eks pelatih Chelsea ini memberikan komentar bernada kritikan, kini Mourinho memberikan pujian untuk pemain masa depan Timnas Inggris tersebut.

“Saya mengatakan kepadanya, permainannya sangat solid, dia sama sekali tidak melakukan kesalahan, dia percaya diri dan fokus. Sangat mudah bagi saya untuk mengatakan jika dia itu bagus, permainan yang solid,” jelas Mourinho kepada SkySportsNews.

© Shaun Botterill/Getty Images
Bek kiri Man United, Luke Shaw (kiri) saat menjaga pemain Sunderland, Didier Ndong. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesBek kiri Man United, Luke Shaw (kiri) saat menjaga pemain Sunderland, Didier Ndong.

Beberapa pekan yang lalu, pelatih asal Portugal ini memang kerap memberikan kritik pedas terhadap Shaw. Bahkan, ia juga sempat mengatakan jika Shaw harus menggunakan otaknya saat sedang bertanding.

Tidak hanya itu, karena dianggap sempat bermain dengan tidak memuaskan, Shaw sempat dicadangkan, hingga isu tentang sang pemain akan hengkang kian terdengar.

Banyak juga yang mengatakan jika Mourinho masih kesal karena Shaw pernah menolaknya ketika ia masih membesut Chelsea dua musim yang lalu. Kini, bukan tidak mungkin jika sang pemain akan terus menjadi starter di penghujung musim 2016/17 ini.

2K