Cristian Gonzales Ingin Bawa Arema Juara di Musim Terakhirnya

Selasa, 11 April 2017 10:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales ingin menyumbangkan gelar juara untuk Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales ingin menyumbangkan gelar juara untuk Arema FC.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 bakal jadi panggung spesial bagi Cristian Gonzales. Striker senior Arema FC kemungkinan bakal menjadikan kompetisi musim ini sebagai yang terakhir, karena faktor usia.

Tahun ini striker berjuluk El Loco itu memasuki usia 41 tahun. Maka dari itu, El Loco bertekad menutup karier sepakbolanya dengan manis melalui raihan juara bagi Singo Edan.

"Saya ingin bawa Arema juara (di kompetisi Liga 1 musim ini)," tegasnya saat menghadiri launching tim bersama anak-anak yatim piatu di Kantor Sekretariat Arema FC. 

Demi meluluskan hasrat besarnya itu, El Loco pun rela jika target pribadinya terabaikan. Sebagai seorang striker, tentu El Loco ingin menutup musim dengan raihan sepatu emas atau top skorer.

Pasalnya, performa pemain yang menjadi andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu tengah moncer, berkat raihan 11 gol kala mengakhiri kiprah di turnamen Piala Presiden lalu.

"Tidak punya target (keinginan menjadi top skor). Terpenting, main bagus dan bisa bawa Arema juara," imbuh bomber kelahiran Uruguay tersebut.

Trofi juara kompetisi memang menjadi hasrat terpendam bagi seorang Cristian Gonzales. Meski sudah bergelimang prestasi sepanjang karirnya di Indonesia, namun El Loco masih belum bisa memberi gelar Juara kepada Arema.

Datang di tahun 2013, El Loco hanya mampu mengantar Arema yang saat itu masih bernama Cronus meraih posisi runner-up ISL, berikut tampil sampai semifinal kompetisi dan babak 16 besar Piala AFC di musim setelahnya.

2K