Hazard Jadi Pemain Termahal di Dunia, jika...

Selasa, 11 April 2017 19:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Bintang Belgia, Eden Hazard. Copyright: © INDOSPORT/Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Bintang Belgia, Eden Hazard.

Ketertarikan klub Real Madrid terhadap penyerang Chelsea, Eden Hazard telah dikabarkan sejak beberapa bulan yang lalu. Kabar teranyarnya, saat ini klub berjuluk Los Blancos itu semakin yakin dan percaya diri bahwa mereka akan bisa mendapatkan tanda tangan dari pesepakbola berusia 26 tahun itu.

Diberitakan Mirror, manajemen klub El Real telah menempatkan nama pemain Timnas Belgia ini di urutan pertama daftar transfer pemain. Bahkan, manajemen klub juga diberitakan telah menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau sebesar 1,6 triliun rupiah guna mendatangkan Hazard ke Santiago Bernabeu.

Jika memang benar manajemen klub bersedia mengeluarkan dana dengan jumlah yang besar itu, bukan tidak mungkin nantinya Hazard menjadi pemain termahal di dunia di saat dirinya benar-benar memilih hengkang dari Stamford Bridge. Pasalnya, saat ini pemain termahal di dunia dipegang oleh Paul Pogba kala dirinya didatangkan ke Manchester United dari Juventus dengan biaya sebesar 89,3 juta poundsterling atau 1,4 triliun rupiah.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesMegabintang Chelsea, Eden Hazard melakukan selebrasi.

Klub Real Madrid juga merasa yakin bahwa Hazard akan hengkang dari The Blues ketika mereka mendapatkan gelar Liga Primer Inggris 2016/17. Dikabarkan pula bahwa manajemen klub bersedia untuk melepas salah satu penggawanya, yaitu Alvaro Morata sebagai opsi tukar dengan penggawa Chelsea.

Namun tentu saja manajemen klub Chelsea tidak akan melepas dengan mudah pemain bintangnya. Hal itu disebabkan karena manajemen klub The Blues dilaporkan telah menawarkan kontrak baru dengan memberikan gaji sebesar 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,9 miliar setiap minggunya.

523