Jadi Musafir, Persita Tangerang Numpang di Markas Perserang

Selasa, 11 April 2017 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Maulana Yusuf yang biasa digunakan Perserang Serang kini tengah tempat latihan Persita Tangerang. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Maulana Yusuf yang biasa digunakan Perserang Serang kini tengah tempat latihan Persita Tangerang.

Persita Tangerang terpaksa harus menjalani laga kandang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang yang juga merupakan markas pesaingnya di kpmpetisi Liga 2 Grup 2. Hal itu terjadi lantaran Persita hingga saat ini tidak memiliki kandang tetap.

Persita Tangerang harus menjadi tim musafir dan menumpang di Stadion Maulana Yusuf lantaran Stadion Benteng, markas tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut tidak layak dan tidak dapat digunakan.

Pemilihan Stadion Maulana Yusuf sendiri dinilai akan menguntungkan bagi Persita, pasalnya jarak yang tidak terlalu jauh sehingga bisa dijangkau oleh sebagian besar pendukung tim atau Laskar Benteng Viola.

"Kita akan main di Stadion Maulan Yusuf karena jaraknya lebih dekat dari Kota Tangerang. Selain itu faktor pendukung juga jadi pertimbangan. Kalau main di Serang otomatis pendukung ada, tapi kalau main di Karawang seperti di ISC B, itu anak-anak juga main di kandang tapi rasa tandang," ujar pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah.

Pilihan Persita Tangerang untuk menggunakan Stadion Maulana Yusuf tentunya akan menciptakan perang saudara di grup 2. Pasalnya salah satu pesaing tim Pendekar Cisadane, Perserang Serang juga bermarkas di stadion berkapasitas 15.000 penonton tersebut.

"Stadion ini (Maulana) sudah digunakan untuk latihan dan uji coba oleh Persita lawan Perserang," ujar Joko salah satu pengurus Stadion Maulana Yusuf kepada INDOSPORT.

"Kabarnya Persita sudah fix menggunakan stadion ini. Stadion Benteng kan sudah tidak boleh digunakan," sambungnya.

Namun di sisi lain, Joko menyayangkan kondisi Stadion Maulana Yusuf yang kerap dipakai untuk aktivitas umum. Ia menilai penggunaan stadion yang tidak berhubungan dengan kegiatan sepakbola justru merusak keadaan rumput dan lapangan.

"Iya, orang disekitar sini sedikit susah diperingatkan. Sudah ada pengumuman jangan digunakan karena stadion jadi becek, tapi tetap saja digunakan," sesalnya. 

Pada Grup 2, Persita Tangerang dan Perserang akan bersaing bersama Lampung Sakti, PS Bengkulu, Cilegon United, Persikad, Persikabo, dan Persika Karawang. Laga perdana Liga 2 akan kick off pada 19 April di Yogyakarta antara PSS Sleman vs PSCS Cilacap.

230