Legenda Chelsea Sarankan Hazard Tolak Madrid dan Usir Striker Ini Demi Uang

Selasa, 11 April 2017 22:59 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Hazard dan Costa rayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth. Copyright: © GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Hazard dan Costa rayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth.

Hazard terus menerus diisukan bakal tinggalkan Stamford Bridge setelah mengabdi selama kurang lebih lima tahun. Sudah banyak yang ia berikan serta dapatkan selama menetap di London Barat, dan tantangan baru di liga top lain tentu menjadi daya tarik bagi gelandang Tim Nasional Belgia tersebut.

Los Blancos menjadi klub yang paling sering diberitakan siap menampungnya. Tak kunjung membaiknya performa Isco dan James Rodriguez menjadi salah satu faktor kuat mengapa Madrid membutuhkan playmaker handal untuk menambal kekosongan di lini tengah.

Tapi Desailly memiliki saran dan nasihat sendiri kepada bekas pemain Lille itu. Ia menilai Hazard masih memiliki banyak ambisi untuk memberikan banyak kepada Chelsea, dan jika ke Madrid, menurut eks Timnas Prancis itu, tak akan banyak ambisinya selain menjadi pemain inti.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesSelebrasi Eden Hazard.

"Tergantung dari ambisinya. Saya tak yakin Eden Hazard berambisi memberikan trofi meski menjadi pilihan utama di Real Madrid. Perlu diingat, Hazard sudah bermain bersama Chelsea selama lima tahun, dan ia sudah menunjukkan penampilan yang apik, tapi belum sesuai dengan apa yang Chelsea harapkan," kata Desailly kepada TalkSPORT.

Desailly juga mengatakan jika Chelsea sebaiknya melepas Costa ke klub lain jika ada tawaran menarik. Hanya saja, jika ia menjadi Costa, ia akan memilih untuk bertahan meski ingin mencoba tantangan baru.

"Sebaiknya dia pergi jika memang harus. Lagipula Chelsea membutuhkan banyak uang tiap musimnya, maka dari itu, andai ada tim lain yang meminantinya, alangkah bijak melepasnya," lanjut Desailly.

© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Chelsea, Diego Costa. Copyright: Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesStriker andalan Chelsea, Diego Costa.

"Fans tidak begitu merasa terikat dengannya. Tapi jika saya menjadi dia, saya akan bertahan. Posisi nomer satu di lini depan tak akan tergantikan di Chelsea," tukasnya.

Belakangan, Costa kembali dilirik oleh bekas klubnya, Atletico Madrid. Gosip mengenai kedekatan Antoine Griezmann dengan Manchester United membuat Atletico mau tak mau harus mencari pengganti sepadan di lini serang.

467