Dihukum Tiga Pertandingan, Neymar Absen di El Clasico

Selasa, 11 April 2017 23:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Neymar berjalan keluar lapangan usai dikartu merah oleh wasit saat Barcelona tumbang oleh Malaga dengan skor 2-0. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Neymar berjalan keluar lapangan usai dikartu merah oleh wasit saat Barcelona tumbang oleh Malaga dengan skor 2-0.

Neymar akan melewatkan laga genting bertajuk El Clasico melawan Real Madrid. Ia bakal absen di tiga pertandingan karena hukuman kartu merah dan tepuk tangan yang ia arahkan ke wasit saat Barcelona kandas di markas Malaga akhir pekan kemarin.

Sedianya penyerang asal Brasil itu hanya akan absen satu pertandingan saja, namun komisi disiplin La Liga menganggap tepuk tagannya sebagai bentuk penghinaan. Akibatnya, ia mendapatkan 'bonus' hukuman larangan bertanding di dua laga lainnya.

© David Ramos/Getty Images
Penyerang Barcelona, Neymar Jr saat menerima kartu merah melawan Malaga dalam pertandingan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-31, (09/04/17). Copyright: David Ramos/Getty ImagesPenyerang Barcelona, Neymar Jr saat menerima kartu merah melawan Malaga dalam pertandingan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-31, (09/04/17).

Wasit yang memimpin laga antara Blaugrana melawan Malaga, Jesus Gil Manzano mencatat insiden tepuk tangan dalam laporan pertandingan yang ia buat. Ia menilai tindakan tersebut sebagai hinaan bernada sarkas.

Itu berarti, Neymar tidak akan tampil saat Barca menghadapi Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna. Laga terakhir (melawan Osasuna) disajikan tanggal 26 April, yang praktis membuatnya absen selama bulan ini di La Liga.

Barcelona masih diberikan waktu untuk melakukan banding ke komdis La Liga, namun kecil kemungkinan dikabulkan mengingat palu hukuman sudah diketuk.

1.9K