Liga Champions

Bus Dortmund Terkena Ledakan, Penonton Dilarang Tinggalkan Stadion

Rabu, 12 April 2017 02:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ODD ANDERSEN/AFP/Getty Images
Fans Dortmund harap-harap cemas menunggu pengumuman dari panitia pertandingan. Copyright: © ODD ANDERSEN/AFP/Getty Images
Fans Dortmund harap-harap cemas menunggu pengumuman dari panitia pertandingan.

Laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 antara Borussia Dortmund melawan AS Monaco resmi ditunda menjadi Rabu (12/04/17) pukul 18:30 waktu Jerman.

Keputusan tersebut diambil oleh pihak penyelenggara pertandingan menyusul laporan bus pemain Dortmund yang terkena ledakan saat dalam perjalanan menuju Signal Iduna Park.

Meski laga tersebut resmi ditunda, rupanya para penonton yang telah berada di Signal Iduna Park untuk menyaksikan laga, dihimbau untuk tidak pergi meninggalkan stadion dengan alasan keamanan.

Kabar tersebut seperti dikicaukan oleh salah satu fans Dortmund yang berada di stadion bernama Sandra Goldschmidt. Dalam kicuannya, Sandra memberitahukan bahwa para penonton pertandingan masih belum diperkenankan keluar dari stadion oleh pihak keamanan.

"Para fans diminta untuk tetap bertahan di dalam stadion selama setengah jam kedepan," kicau Sandra.

Sedikit informasi, dalam insiden ledakan yang menimpa bus Dortmund, dilaporkan satu pemain menderita luka serius yang telah dilarikan ke rumah sakit, yakni bek mereka, Marc Bartra.

274