Liga Champions

Kekalahan Barcelona atas Juventus Ingatkan Enrique tentang PSG

Rabu, 12 April 2017 09:38 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Barcelona baru saja mendapatkan kekalahan keduanya secara beruntun dari 5 laga terakhirnya. Sebelumnya, El Barca harus mendapatkan malu ketika dikalahkan Malaga dengan skor 0-2 pada pekan ke-31 La Liga Spanyol. Dan dini hari tadi, Blaugrana kembali kalah atas Juventus di perempatfinal Liga Champions dengan skor 0-3.

Lini pertahanan Barcelona diporakporandakan oleh 2 gol Paulo Dybala (menit ke-7 dan 22) di babak pertama dan juga Giorgio Chiellini di menit ke-55. Kekalahan tersebut rupanya kembali mengingatkan luka lama Enrique ketika El Barca dikalahkan secara memalukan di kandang Paris Saint-Germain.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Barcelona harus takluk dari Juventus dengan skor 0-3 di Turin. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesBarcelona harus takluk dari Juventus dengan skor 0-3 di Turin.

"Pertandingan tadi sangat sulit di babak pertama, seperti halnya yang kami rasakan ketika bertemu PSG. Namun, di babak kedua kami bermain sedikit lebih baik. Kejadian seperti ini sudah terjadi dua kali, dan sepertinya akan sulit untuk memikirkan comeback saat ini," ujar Enrique, dikutip dari Football Italia.

"Kami akan mencoba untuk bangkit dan kembali memperlihatkan performa baik di leg kedua nanti," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Barcelona akan melakoni leg kedua perempatfinal melawan Juventus pada hari Kamis, 20 April mendatang. Namun, sebelum itu mereka harus bisa kembali ke jalur kemenangan ketika bertemu Real Sociedad di pekan ke-32 La Liga Spanyol, di Camp Nou.

1.1K