Liga Champions

(FOTO) Ini Penampakan Bus Pemain Dortmund Pasca Ledakan

Rabu, 12 April 2017 03:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TWITTER/DW
Kondisi Bus Borussia Dortmund pasca ledakan sebelum laga melawan AS Monaco. Copyright: © TWITTER/DW
Kondisi Bus Borussia Dortmund pasca ledakan sebelum laga melawan AS Monaco.

Pertandingan antara Borussia Dortmund melawan AS Monaco di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2016/17 harus mengalami penundaan.

Hal tersebut terjadi lantaran sebuah insiden dialami oleh para pemain Dortmund saat hendak menuju Signal Iduna Park. Secara tidak terduga, bus yang mereka tumpangi terkena ledakan.

Kejadian tersebut terjadi pukul 18:52 waktu setempat dan bus tengah melintasi Jalan Wittbrauckerstrasse, yang berjarak 10 kilometer dari Signal Iduna Park.

© TWITTER/DW
Kondisi Bis Dortmund. Copyright: TWITTER/DWKondisi Bus  yang ditumpangi para pemain Dortmund.

Dikutip dari DW, seorang saksi mata bernama Sascha mengatakan dirinya berjarak 30 meter dari bus pemain Dortmund saat ledakan tersebut terjadi.

"Saya melihat bus meninggalkan hotel menuju stadion. Setelah beberapa saat, tiba-tiba saja terjadi ledakan besar. Saya duduk di dalam mobil dan merasakan getaran yang hebat," ujar Sascha.

Akibat ledakan tersebut, bus pemain Dortmund mengalami sejumlah kerusakan parah. Salah satunya adalah kaca bagian belakang yang pecah membentuk lingkaran.

© REUTERS
Kondisi Bis Dortmund. Copyright: REUTERSRetakan kaca bus yang terjadi akibat ledakan.

Parahnya, ledakan tersebut tidak hanya merusak bus, tetapi juga mencederai satu pemain Dortmund, yakni Marc Bartra yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

711