Liga 1

Hadapi Persib, Arema Tak Ragu Terapkan Permainan Keras

Rabu, 12 April 2017 18:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Arema FC, Aji Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Pertarungan sebenarnya bagi Arema FC tinggal menghitung hari. Para penggawa tim berlogo kepala singa ini bertekad akan menampilkan performa terbaik setelah meraih rentetan hasil memukau di pra musim kompetisi, Rabu (14/02/17).

Menghadapi Persib Bandung, Arema FC membulatkan tekad untuk tetap menampilkan tipikal permainan khas. Permainan keras secara visi, namun sangat pantang untuk menjurus kasar.

"Itu sudah jadi tipikal khas permainan tim kami. Arema akan tetap bermain keras siapa pun lawan yang dihadapi, termasuk Persib Bandung," papar sang pelatih, Aji Santoso.

Meski demikian, Aji tetap akan menerapkan teguran keras jika kemudian anak asuhnya terkesan bermain brutal untuk mencederai lawan.

© Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso (Pelatih Arema FC) Copyright: Ian Setiawan/IndosportPelatih Arema FC, Aji Santoso.

"Sering saya ingatkan, bahwa bermain keras itu bukan yang kasar. Main keras itu ngotot, ngeyel, berani adu bola dan punya semangat pantang menyerah," bekas pelatih Timnas U-23 Sea Games Singapura 2015 silam itu menjelaskan.

Dan dalam menghadapi tim Maung Bandung nanti, Aji pun menyiapkan taktik khusus dalam meredam setiap serangan berbahaya. Beberapa kali latihan tim juga dihiasi dengan cara bertahan yang rapat untuk memperkecil ruang gerak striker Persib.

"Kami optimis bisa memberikan hiburan bagus dalam pertandingan nanti. Apalagi, kedua tim tidak terkendala absennya pemain (termasuk pemain di Timnas U-22)," terangnya.

Sedangkan mengenai kekuatan lawan, Aji menilai Persib punya segudang rencana taktik dalam penyelesaian akhir nanti. Terlebih, tim asuhan Djajang Nurdjaman itu juga diprediksi menurunkan semua pemain bintangnya, termasuk Michael Essien dan Carlton Cole.

"Kami tidak gentar meski Persib punya banyak pemain bintang. Yang penting, saya fokus pada persiapan tim sendiri saja," pungkasnya.

382