Liga 2 Indonesia

Beri Dukungan Finansial, Fans PSIS Semarang Siap Sewa Papan Iklan

Rabu, 12 April 2017 00:20 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© fandom
Salah satu kelompok pendukung PSIS Semarang, Panser Biru Copyright: © fandom
Salah satu kelompok pendukung PSIS Semarang, Panser Biru

Kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru bakal memasang iklan di Stadion Jatidiri, Semarang selama kompetisi Liga 2 berlangsung. Pemasangan iklan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan finansial yang diberikan oleh kelompok suporter terhadap tim kesayangannya.

Sekretaris Panser Biru, Wahyu Adi mengatakan rencananya akan ada dua papan iklan yang bakal disewa. Tarif sewa papan iklan yang ada di stadion itu sekitar Rp10 juta per bulan atau Rp2,5 juta per pertandingan.

Pilihan untuk memasang iklan di stadion itu dinilai paling tepat. Pasalnya selama ini kelompok suporter asal Semarang itu belum memiliki unit usaha yang bisa digunakan untuk menyokong keuangan tim. 

© Ghozi El Fitra
Panser Biru akan mendukung PSIS Semarang lewat jalur finansial melalui sewa papan iklan. Copyright: Ghozi El FitraPanser Biru akan mendukung PSIS Semarang lewat jalur finansial melalui sewa papan iklan.

Para suporter berharap bisa berkontribusi untuk memberikan bantuan kepada tim kesayangannya dengan hal tersebut.  Panser Biru menyatakan bahwa dengan menyewa langsung dua papan iklan, maka kelompok suporter tersebut bisa menyokong dana sekitar Rp20 juta perbulan kepada manajemen.

"Kemarin kita sudah berkomunikasi dengan ketua umum Panser Biru dan juga manajemen PSIS untuk masalah tersebut," ucapnya kepada INDOSPORT.

Sedangkan untuk pendanaan menurut Wahyu nantinya akan diambil dari uang kas Panser Biru. Uang kas didapatkan dari iuran para anggota dan juga didapatkan dari hasil penjualan merchandise yang dilakukan oleh Panser Biru.

Wahyu berharap Ke depan makin banyak kontribusi yang diberikan oleh Panser Biru terhadap PSIS. Kontribusi ini nantinya diharapkan membawa tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan semakin jaya dan bisa menjadi tim yang disegani di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

538